PC Muslimat NU Kabupaten Soppeng Berbagi di Bulan Suci Ramadhan 1445 H Santuni Anak Yatim dan Dhuafa
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    PC Muslimat NU Kabupaten Soppeng Berbagi di Bulan Suci Ramadhan 1445 H Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 06 April 2024, April 06, 2024 WIB Last Updated 2024-04-07T05:20:33Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhaatu.news, Bulan Suci Ramadan menjadi momen penting bagi sejumlah kaum dhuafa di Desa Lompulle, Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng.

    Hal itu ditandai dengan penerimaan pembagian takjil dari pihak Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Soppeng yang dilangsungkan di masjid Lompulle. Sabtu (6/4/2024).

    Selain takjil, pemberian santunan juga diberikan kepada sejumlah anak yatim dan dhuafa.

    Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Soppeng Dra. Hj. A. Barlian Dulung, M. Pd.I mengatakan, "Dalam Islam, memberikan santunan kepada anak yatim memiliki makna yang mendalam.

    "Ini bukan hanya tentang memberikan bantuan materi, tetapi juga tentang kasih sayang, perhatian, dan kepedulian terhadap golongan yang membutuhkan utamanya anak yatim dan kaum dhuafa, tandasnya.


    Lebih lanjut dikatakan, Selain dalam ayat Al-Qur'an, ada banyak keutamaan menyantuni anak yatim yang disebutkan dalam hadist.


    Rasulullah SAW bersabda: "Aku dan orang yang memelihara anak yatim itu akan masuk surga seperti ini", Nabi kemudian memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggang keduanya.

    Dalam sebuah hadis riwayat Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda, "Orang yang memberi makan anak yatim, maka baginya seperti dia memberi makan aku dan orang yang memberi minum kepada mereka, maka baginya seperti dia memberi minum aku, pungkas Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Soppeng.


    Turut hadir para pengurus Muslimat NU, warga santri shiratal Mustaqim Lompulle.

    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini