Bupati Soppeng Ajak ASN dan Warga Tunaikan Kewajiban Zakat Melalui Baznas
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Bupati Soppeng Ajak ASN dan Warga Tunaikan Kewajiban Zakat Melalui Baznas

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 04 April 2024, April 04, 2024 WIB Last Updated 2024-04-05T19:48:14Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news-Bupati Soppeng HA. Kaswadi Razak, SE mengajak ASN yang ada di jajaran pemerintahannya untuk membayar kewajiban zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). 

    Hal itu disampaikan saat dirinya bersama Wakil Bupati Soppeng Ir H. Lutfi Halide, MP dan sejumlah pejabat daerah lingkup pemerintah kabupaten Soppeng dan Forkopimda saat membayar kewajiban zakat hartanya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Soppeng yang dilangsungkan di Hark Cafe Malaka yang dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama. Kamis (4/4/2024).

    Dikesempatan itu, Ketua Baznas Kabupaten Soppeng Km.Satturi, S.Pdi.M.Pdi mengatakan bahwa terkait kewajiban berzakat bagi setiap umat Islam itu, sebagai wujud rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. 

    Kata Dia " membayar zakat salah satu rukun Islam yang mempunyai keutamaan dan keistimewaan tersendiri, karenanya membayar Zakat merupakan kewajiban bagi umat Islam. 

    "Hal itu telah ditetapkan di dalam Al Quran yang artinya seseorang yang memiliki harta atau penghasilan yang mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidup dasarnya dan keluarganya, serta memiliki lebih dari itu, maka diwajibkan untuk membayar zakat fitrah, Jelas Satturi.


    Menurutnya zakat tidak hanya berdimensi ibadah, tetapi juga berdimensi sosial dan ekonomi, sehingga dengan zakat diharapkan mampu mengatasi problem kemiskinan dan kesenjangan sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

    Selain itu Satturi mengatakan bahwa, pihaknya membutuhkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Soppeng untuk terus mengejar potensi zakat.

    Sementara itu, Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak menyampaikan bahwa, pembayaran zakat merupakan suatu kewajiban yang bertujuan untuk mensucikan diri demi membersihkan sebagian harta yang kotor, terlebih dilakukan di bulan suci Ramadhan, ungkapnya. 

    Dikesempatan itu, Bupati Andi Kaswadi juga berpesan dan mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan seluruh masyarakat untuk menunaikan kewajiban zakatnya melalui BAZNAS Kabupaten Soppeng.

    Selain penerimaan zakat, dalam kegiatan tersebut juga dirangkaikan penyaluran bantuan kepada 50 Anak Yatim Piatu dari 5 Pondok Pesantren yang ada. 

    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini