Panen Perdana Sorgum Dilahan Hanpangan Kodim 1430/Konawe Utara, Dandim Sebut 3 Permasalahan Utama Saat ini
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Panen Perdana Sorgum Dilahan Hanpangan Kodim 1430/Konawe Utara, Dandim Sebut 3 Permasalahan Utama Saat ini

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 02 Maret 2024, Maret 02, 2024 WIB Last Updated 2024-03-02T13:30:29Z
    masukkan script iklan disini


    Konut, Kabartujuhsatu.news- Koramil 1430-01/Lasolo melaksanakan kegiatan panen perdana sorgum dalam rangka kegiatan Hanpangan Kodim 1430/Konawe Utara bertempat di desa matandahi Kec.Motui Kab.Konut. Sabtu (02/3/2024)

    Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dandim 1430/Konut (Letkol Kav Sofyan) bersama PT.ana wonua pertanian,kelompok tani desa matandahi ,masyarakat setempat ,dan Babinsa serta ibu ibu Persit  dengan jumlah +-80 org .

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapten inf Sulhan ( Pasi Intel Dim 1430/Konut ), Letda Inf Labeda (Danramil 01 lasolo), Muh.Zindha S.P (Dir. Pt.Ana Wonua pertanian), Hasrudin (kepala desa matandahi), Kelompok tani desa matandahi kec.motui, Musrin  (tokoh  Masyarakat ), Ibu ketua Persit kodim 1430 /konut, Para Babinsa kodim 1430/konut.

    Dalam sambutannya Dandim 1430/Konut (Letkol Kav Sofyan) mengatakan situasi saat ini diseluruh negara-negara didunia permasalahan pangan menjadi issu utama bagi semua negara karena kepadatan penduduk semakin bertambah secara otomatis kebutuhan pangan semakin meningkat.

    Lanjut Dandim 1430/Konut mengatakan Dalam teori malthus mengatakan pertumbuhan penduduk itu mengikuti deret ukur,sementara kebutuhan pangan mengikuti deret hitung artinya pertumbuhan pangan melambat sementara pertumbuhan penduduk meningkat inilah yang akan jadi masalah.”Ungkapnya.

    “Ada 3 permasalahan yg akan dihadapi masa sekarang Stunting, Inflasi, Kemiskinan    Ekstrim.”

    Kita yakin dan percaya dengan adanya Program ketahanan pangan ini akan  mampu kita atasi dimana Ketahanan Pangan kodim 1430/konut merupakan bentuk implementasi dari program TNI AD yang selalu menjadi bagian dari solusi permasalahan yang ada.”Tuturnya Letkol Kav Sofyan 

    Ada satu pertanyaan kenapa Kodim 1430 memilih Ketahanan Pangan Sorgum sebagai Produk Unggulan karena sesuai Motto Kodim 1430 sebagai Kodim Petarung selalu ingin menghadapkan tantangan-tantangan baru.
     
    Dengan pelaksanaan panen hari ini diharapakan dapat merubah mindset pola pikir masyarakat kab.konut bahwa selain pertambangan ada pertanian sebagai masa depan kab.konut.”Tutupnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini