UPT Kementan Tumbuhkan Minat Bertani Bagi Kalangan Anak-Anak
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    UPT Kementan Tumbuhkan Minat Bertani Bagi Kalangan Anak-Anak

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 27 Februari 2024, Februari 27, 2024 WIB Last Updated 2024-02-27T12:40:37Z
    masukkan script iklan disini

    Batangkaluku, Gowa, Kabartujuhsatu.news- UPT Kementerian Pertanian di Sulsel, Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku menerima rombongan Sekolah Dasar Dian Harapan Makassar dalam rangka kunjungan pengenalan pertanian, Selasa (27/2).

    Kunjungan ini tentu saja bertujuan untuk meningkatkan minat anak-anak dan generasi muda dengan dunia pertanian yang saat ini sepi peminat.

    Dalam hal kaitannya dengan generasi muda, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Dedi Nursyamsi di berbagai kesempatan menuturkan bahwa pertanian harus didukung kalangan milenial sebagai generasi muda.

    "Mendukung upaya pemerintah melakukan regenerasi petani sekaligus melahirkan pengusaha muda pertanian yang berdampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat Indonesia," pungkasnya.

    Oleh karena itu, melalui kesempatan berharga ini, BBPP Batangkaluku tidak menyia-nyiakan kunjungan 96 orang siswa tersebut dengan mengenalkan cara perkembangbiakan tanaman baik itu vegetatif berupa mencangkok pohon jambu dan stek bayam brazil, maupun perkembangbiakan generatif. 

    Selain itu, siswa juga diajar menanam kangkung dan dikenalkan beberapa tanaman hortikultura, seperti buah naga, sawo, rambutan, lengkeng, dan jeruk.


    Heppy Love Rida Sinaga, Pegawai BBPP Batangkaluku yang mendampingi kunjungan ini mengatakan sangat senang bisa berbagi dan mengenalkan pertanian dan cinta lingkungan kepada anak-anak, harap kedepannya bisa menumbuhkan kepedulian terhadap pentingnya pertanian.

    "Meski cuaca terik dan tanah yang berlumpur, hal tersebut tidak menyurutkan langkah kaki dan keingintahuan para siswa akan dunia pertanian, antusiasme juga terlihat ketika para siswa tak henti-hentinya melontarkan pertanyaan," ungkapnya.

    Guru Pendamping SD Dian Harapan, Tasiya berterima kasih kepada BBPP Batangkaluku karena siswanya telah diberikan kesempatan untuk mengenal lebih dekat dengan dunia pertanian khususnya perkembangbiakan tanaman.

    "Semoga BBPP Batangkaluku membawa pertanian yang semakin sukses di Sulawesi Selatan," harap Tasiya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini