KPU Soppeng Resmi Distribusikan Logistik Pemilu 2024 di 8 Kecamatan, Pembuatan TPS Sebaiknya Bukan di Halaman dan Lapangan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    KPU Soppeng Resmi Distribusikan Logistik Pemilu 2024 di 8 Kecamatan, Pembuatan TPS Sebaiknya Bukan di Halaman dan Lapangan

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 09 Februari 2024, Februari 09, 2024 WIB Last Updated 2024-02-11T16:28:17Z
    masukkan script iklan disini

    Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak Didampingi Forkopimda, Ketua KPU Soppeng, Ketua Bawaslu Soppeng Melepas dengan di tandai pengibasan bendera star Logistik Pemilu 2024 ke masing-masing kecamatan se Kabupaten Soppeng (ist). 

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng resmi mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 8 kecamatan. 

    Pendistribusian ini dilakukan selama dua hari, pada hari pertama didistribusikan di 4 Kecamatan yakni Marioriwawo, Liliriaja, Citta dan Lilirilau. 

    Kemudian dihari Kedua di 4 Kecamatan yakni kecamatan Lalabata, Ganra, Donri-Donri, dan Kecamatan Marioriawa.

    Pendistribusian perdana logistik Pemilu 2024 secara simbolis dilakukan oleh Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak dengan mengibaskan bendera pelepasan yang didampingi oleh Forkopimda Soppeng, jajaran KPU Soppeng, Bawalsu Soppeng dan sejumlah undangan lainnya, yang dilangsungkan di depan Gudang KPU Soppeng Jalan Malaka Raya, Sabtu (10/2/2024).

    Dikesempatan itu, Ketua KPU Kabupaten Soppeng, Irwan Usman, mengatakan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ini dijadwalkan sebanyak dua kali mulai Sabtu (10/2/2024) hingga Minggu (11/2/2024).

    “Kemudian untuk pendistribusian perdana didistribusikan ke empat kecamatan, yaitu kecamatan Marioriwawo, Liliriaja, Citta, Lilirilau. 

    "Jadi kami rencanakan dua hari pendistribusian, yakni pada Sabtu (10/2/2024) dan Minggu (11/2/2024) untuk 8 kecamatan di Kabupaten Soppeng. 

    " Untuk total kotak suara sebanyak 3.970 yang kita sebar untuk 8 kecamatan, sedangkan bilik suara yang didistribusikan sebanyak 3.176, Jumlah TPS 794. ” jelas Ketua KPU Soppeng Irwan Usman.

    Menurutnya, "Sesuai jadwal, distrisbusi logistik Pemilu 2024 pada hari kedua, Minggu (11/2/2024) di Kecamatan Ganra, Lalabata, Donri-Donri, Marioriawa. 

    "Masing-masing jenis kotak suara terdiri PP-WP, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

    Irwan Usma menyebut, "Di Kabupaten Soppeng, Jumlah TPS sebanyak 793 ditambah 1 TPS Lokasi Khusus, katanya. 

    Sementara itu, Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak dalam kesempatan itu mengucap syukur alhamdulillah didistribusikannya logistik Pemilu 2024.

    “Alhamdulillah, hari ini dilaunching distribusi perdana logistik Pemilu 2024 untuk di drop ke PPK yang ada di seluruh Kabupaten Soppeng.

    "Ini membutuhkan waktu dua hari, yang tentunya sinergi dari penyelenggara (KPU), Bawaslu dan pengamanan dari Kepolisian dan juga TNI. 


    "Semoga distribusi logistik ini bisa berjalan lancar dan sampai di tujuan, nantinya diharapkan memenuhi semua, tidak ada yang kurang. 

    "Insya Allah sesuai target, dua hari nanti semua logistis sudah sampai ke masing-masing TPS yang ada,” imbuh Bupati Soppeng.

    Untuk diketahui ada dua macam logistik Pemilu 2024 yang didistribusikan yakni ertama, logistik utama, seperti surat suara, sebagai sarana mengekspresikan hak pilih masyarakat, dan formulir penghitungan dan rekapitulasi, sebagai sarana mengadministrasikan proses pemilu. 

    "Kedua, logistik pendukung, seperti bilik, tinta, dan alat coblos.

    Sebelumnya, Ketua KPU Kabupaten Soppeng, Irwan Usman, mengatakan pendistribusian logistik Pemilu 2024 semula direncanakan pada Minggu, 4 Februari 2024. 

    "Hanya saja, atas arahan dari KPU pusat, supaya logistik Pemilu 2024 tidak terlalu lama di PPK, maka dilakukan rencana penjadwalan ulang (reschedule) tanggal 6 Februari 2024 hingga 7 Februari 2024. 

    "Pada akhirnya dijadwalkan dan dilaksanakan distribusi logistik Pemilu 2024, pada Sabtu (10/2/2024) dan Minggu (11/2/2024).

    "Dan untuk pendistribusian logistik Pemilu 2024 menggunakan armada mobil Truck Bak Tertutup Terpal, supaya aman dan terlindungi dari hujan. 

    "Sementara pengamanan dan pengawalan dilakukan secara ketat oleh Polri dan TNI hingga tempat tujuan.

    Sedangkan untuk menjaga keamanan logistik Pemilu 2024 di tingkat Desa/Kelurahan, pihaknya mengimbau kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) agar pembuatan Tempat Pemungutan Suara (TPS) tidak di halaman atau lapangan untuk mengantisipasi keamanan jika hujan, dan tidak kalah penting TPS juga ramah difabel, pungkas Ketua KPU Soppeng Irwan Usman. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini