Pasukan Lintas Udara Mengenang Sejarah Penerjunan Perebutan Kota Dili Timor Timur Pada 7 Desember 1975
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Pasukan Lintas Udara Mengenang Sejarah Penerjunan Perebutan Kota Dili Timor Timur Pada 7 Desember 1975

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 07 Desember 2023, Desember 07, 2023 WIB Last Updated 2023-12-07T21:41:27Z
    masukkan script iklan disini

    Madiun, Kabartujuhsatu.news - Di tanggal dan bulan yang sama setelah 48 tahun silam, tanggal 7 September 1975 merupakan sejarah yang sangat berharga dan masih sangat melekat dalam ingatan Satuan Pasukan Lintas Udara 501/Bajra Yudha, hari ini melakukan latihan penerjunan di Madiun (7/12/23).

    Hari merupakan hari yang paling bersejarah bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam rangka merebut Kota Dili, Timor Timur yang di lakukan operasi skala besar TNI untuk menduduki Kota Dili Timtim kala itu.

    Bertepatan dengan hari tersebut Batalyon Infanteri 501/BY/18/2/Kostrad bertepatan dengan di laksanakanya Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Batalyon yang di laksanakan di Kabupaten Tulungagung.


    Latihan UST YON yang di awali dengan penerjunan tersebut di rencanakan akan di laksanakan selama  6 hari ke depan sampai dengan tanggal 12 Desember 2023, gunan mendukung tugas pokok Pasukan Lintas Udara yang siap di gerakkan dimana saja dan kapanpun.

    Danyonif 501/BY Mayor Inf Yakhya Wisnu Arianto S.Sos., M.Han. langsung memimpin latihan tersebut, Danyon berpesan kepada seluruh Prajurtit 501 agar senantiasa menjaga dan membina kemampuan Lintas Udara.


    "Kita harus tetap selalu menjaga kemampuan kita, agar lebih siap dalam segi fisik maupun mental, dan supaya selalu siap dalam situasi dan keadaan apapun untuk digerakkan ke medan tugas dalam rangka menjaga keutuhan NKRI", tegasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini