Subsatgas OMB Gelar Simulasi Pengamanan dan Pengawalan Capres dan Cawapres
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Subsatgas OMB Gelar Simulasi Pengamanan dan Pengawalan Capres dan Cawapres

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 18 November 2023, November 18, 2023 WIB Last Updated 2023-11-18T23:51:17Z
    masukkan script iklan disini

    Mataram NTB, Kabartujuhsatu.news - Tim Subsatgas Pengawalan dan Pengamanan Ops Mantap Brata (OMB) Rinjani 2023-2024 Polda NTB melaksanakan gladi kesiapan pengamanan dan pengawalan tamu VIP (Capres - Cawapres) di bawah kendali Kasubsatgas pengawalan Kompol Bayu Winoto, S.I.K., M.M dan Kasubsatgas Pengamanan Kompol Lalu Salehudin, SH yang berlangsung di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Jum'at (17/11/2023).

    Kegiatan tersebut dimulai Star dari Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Jalan Baypass Bizam, Bandara Bizam dan Lapangan Sangkareang Mataram.

    Kepala bidang Humas Polda NTB Kombes Pol. Rio Indra Lesmana SH., S.IK., mengatakan, kegiatan gladi pengamanan dan pengawalan tersebut dalam rangka kedatangan Capres - Cawapres pada masa Kampanye mendatang. 

    “Model pengamanan dan pengawalan harus bisa kita matangkan dari sekarang sehingga pada saat pelaksanaannya nanti petugas tidak mengalami kendala, dan kegiatan seperti itu bisa saja terjadi lebih dari satu kali di NTB mengingat ada 3 Paslon Presiden - Wakil Presiden yang agenda kampanyenya mungkin berlangsung di wilayah NTB,”ucap Rio sapaan akrabnya.


    Gladi atau simulasi Pengamanan dan pengawalan VIP tersebut dipersiapkan oleh personel Subsatgas Kawal OMB Rinjani 2023-2024 Polda NTB. Disamping dilakukan di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB juga secara langsung mempraktekan di Jalan Raya Baypass Bizam dan didalam areal Bizam serta melewati jalur utama Kota Mataram 

    “Ini bertujuan untuk mematangkan persiapan dan kesiapan dari personil yang terlibat nantinya, sehingga seluruh rangkaian dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan keamanan ,”jelasnya.

    Kegiatan tersebut masuk dalam bagian dari tugas Subsatgas Kawal dan Pam dari Ops Mantap Brata Rinjani 2023-2024 yang dipersiapkan Polda NTB. 

    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini