Momen Hari Santri Nasional Ke 9 Tahun 2023, Tim Senam Gapis Soppeng Ucapkan Ini
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Momen Hari Santri Nasional Ke 9 Tahun 2023, Tim Senam Gapis Soppeng Ucapkan Ini

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 21 Oktober 2023, Oktober 21, 2023 WIB Last Updated 2023-10-22T02:11:36Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Hari Santri Nasional yang diperingati tanggal 22 Oktober setiap tahunnya menjadi momen bagi tim senam Gapis Soppeng.

    Hal itu terlihat anggota tim Senam Gapis Soppeng ini usai mengikuti tabligh Akbar jelang peringatan hari Santri Nasional, yang dilangsungkan di lapangan Gasis Watansoppeng, Sabtu malam (21/10/2023).

    Tim Senam Gapis Soppeng usai menghadiri acara tabligh Akbar bersama pemerintah daerah Kabupaten Soppeng yang bekerjasama dengan forum pondok pesantren kabupaten Soppeng menggelar pertemuan yang dilakukan di salah satu stand kuliner yang berada di pelataran parkir Masjid Agung Darussalam Soppeng, (21/10).

    Dimomen tersebut dihadiri Ida Syarif, Rosdah, Lina, Ajenk dan lainnya sembari menikmati suasana malam Minggu di kawasan wisata kuliner serta menikmati layanan menu para pahlawan ekonomi keluarga tersebut.

    Tidak hanya itu, usai mengulas sedikit ceramah ustadz/Dai Nasional TvOne KH.Sumarno Syaf yang hadir di tabliq Akbar tersebut, Ida Syarif ketua tim senam Gapis Soppeng mengatakan, "Menjadi santri bukan berarti sok suci, menjadi santri bukan agar menjadi manusia yang eksklusif, tapi menjadi santri adalah upaya menjadi manusia sejati dan meneladani Rasulullah Muhammad SAW, dan santri bukan hanya yang mondok tapi semua yang berakhlak baik maka itu adalah Santi, ucapnya.

    Kata Ida "Sebagai ibu rumah tangga yang juga berbagai aktivitas di organisasi, kami tentu menginginkan anak kita untuk juga meneladani Rasulullah Muhammad Saw meskipun bukan alumni Santri, terangnya.


    "Oleh karenanya, patutlah kiranya untuk terus memberi nasehat dan atau wejangan sesuai yang diperintahkan Al Qur'an dan hadits kepada anak-anak kita setiap saat dan jangan pernah bosan, sebab ketika anak beraktivitas dilingkungannya, minimal selalu teringat apa yang pernah disampaikan sehingga potensi ke arah yang negatif dapat terhindarkan, tandasnya.

    "Selamat Hari Santri Nasional 2023, Mari teguhkan komitmen ke-Islaman dan ke-Indonesiaan demi menegakkan NKRI", ucap Ida Syarif anggota bhayangkari Polres Soppeng Polda Sulsel ini.

    Sementara itu, Rosdah, SH salah satu anggota Tim Gapis Soppeng mengatakan bahwa dimomen hari santri ini, saya berharap marilah kita untuk terus berbuat sesuatu yang positif, baik edukasi ekonomi, kreativitas dan atau mendidik anak dengan karakter religius, ucapnya.

    Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2023, Mari kita wujudkan Islam yang sejuk, cinta damai dalam kehidupan sehari-hari, pungkasnya.

    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini