Begini Bentuk Partisipasi Emak-Emak di Lokasi Kerja TMMD Muna
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Begini Bentuk Partisipasi Emak-Emak di Lokasi Kerja TMMD Muna

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 06 Oktober 2023, Oktober 06, 2023 WIB Last Updated 2023-10-07T06:21:47Z
    masukkan script iklan disini

    Muna, Kabartujuhsatu.news,--Kaum Emak-Emak berpartisipasi dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -118 Kodim 1416/Muna Dukungan emak-emak ini dalam bentuk partisipasi membawakan makanan dan minuman bagi anggota Satgas TMMD 118 Kodim 1416/Muna di lokasi pembuatan Drainase dan Jalan Usaha Tani, yang bertempat di Kel. Tombula Kec. Tongkuno Kab. Muna, (7/10/2023).

    Babinsa Kelurahan Tombula Kopda Risman yang tergabung dalam satgas TMMD mengatakan bahwa Pemberian makanan dan minuman itu sebagai bentuk dukungan dalam menyemangati para anggota Satgas TMMD ke-117 Kodim 1411 yang sedang bekerja di lapangan.

    Kedatangan kaum ibu ini diprakarsai oleh ibu Kariawati ia membawa bungkusan berisi sejumlah makanan dan minuman ringan, lalu ada roti dan camilan lainnya.

    Tak lupa pula teh manis dan kopi hangat disuguhkan kepada para personil Satgas TMMD dan masyarakat yang sedang mengerjakan sasaran fisik pembuatan Drainase dan Jalan usaha Tani.

    Perwakilan Emak-emak Ibu Kariawati mengatakan bahwa pemberian makanan dan minuman ringan ini sebagai upaya warga, khususnya kaum ibu berperan terhadap pelaksanaan TMMD ke-118 Kodim 1416/Muna yang ada di Kelurahan Tombula ini.

    “Kami tidak bisa menyumbang tenaga secara langsung, setidaknya pemberian ini sebagai dukungan kami bisa terlibat di TMMD.

    "Semoga suguhan alakadarnya bisa menambah semangat para personel Satgas,” ujarnya.

    Sebelumnya, DanSSK TMMD ke-118 Kodim 1416/Muna Lettu Inf Hamid mengungkapkan, program TMMD merupakan refleksi kemanunggalan yang hakiki antar segenap komponen bangsa.

    “Karena itulah kekompakan antara Satgas TMMD ke-118 Kodim 1416/Muna dengan masyarakat harus terus terjaga,” imbuhnya.

    Untuk diketahui TMMD Kodim 1416/Muna tahun ini dipusatkan di Kelurahan Tombula, Kecamatan Tongkuno yang dimulai sejak 20 September hingga 19 Oktober 2023 mendatang.

    Dalam program TMMD kali ini ada dua sasaran. Sasaran fisik meliputi perintisan jalan usaha Tani, pembautan Drainase, Talud, dan Duicker

    Sedangkan sasaran non fisik yaitu bakti sosial b, melaksanakan kegiatan penyuluhan bela negara, penyuluhan kesehatan, penyuluhan hukum dan Kamtibmas (stunting, posyandu dan posbindu), dan lain-lain.(Pen)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini