Angkong dan Molen Senjata Andalan Satgas TMMD
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Angkong dan Molen Senjata Andalan Satgas TMMD

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 06 Oktober 2023, Oktober 06, 2023 WIB Last Updated 2023-10-07T06:28:55Z
    masukkan script iklan disini

    Wonogiri, Kabartujuhsatu.news - Satgas TMMD Reguler Ke-118 TA 2023 Kodim 0728/Wonogiri merampungkan sasaran fisik yang ada  bersama masyarakat Desa Rejosari Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, Sabtu(07/10/23).

    Adukan material terus dibutuhkan dan dibuat menggunakan mesin molen secara bergotong royong antara warga dan anggota Satgas TMMD. Salah satu sasaran yang membutuhkan tenaga extra adalah pengecoran jalan dan talud.

    Dikarenakan sebagian besar masih dikerjakan secara manual, maka dibutuhkan sarana untuk memudahkannya. Angkong dan molen adalah solusinya.

    Seperti yang terlihat, Sabtu(07/10/22) angkong mengantri saat mesin molen mulai menumpahkan campuran cor, yang siap untuk di angkut dengan angkong (kereta dorong) untuk ditumpahkan ke tempat pembuatan talud maupun rabat beton jalan.

    Angkong yang merupakan alat angkut sederhana yang digunakan untuk mengangkut adonan material sebelum dituangkan kejalan yang akan dicor.

    "Angkong terbukti sangat membantu dalam pelaksanaan pengecoran jalan sasaran fisik TMMD ke 118, mobilitasnya tinggal di dorong saja, sehingga lebih hemat tenaga dan waktu daripada menggunakan ember ”, terang Lettu Inf Deni Suyitno yang tergabung dalam Satgas.

    Sedangkan molen, sangat membantu anggota satgas untuk membuat adukan cor yang berkualitas, cepat, dan hemat tenaga di banding adukan dengan cangkul,

     (Arda 72).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini