Satgas Yonif 122/Tombak Sakti Siap Berikan Tenaga Didik Kepada Anak-anak Perbatasan Papua
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Satgas Yonif 122/Tombak Sakti Siap Berikan Tenaga Didik Kepada Anak-anak Perbatasan Papua

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 02 Agustus 2023, Agustus 02, 2023 WIB Last Updated 2023-08-02T22:04:03Z
    masukkan script iklan disini

    Keerom, Kabartujuhsatu.news, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Statis RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti Pos Kali Asin berikan tenaga didik (Gadik) anak-anak murid SD Inpres tepatnya Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (01/08/2023).

    Kegiatan tersebut bertujuan mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat perbatasan yaitu bidang pendidikan, dimana para prajurit TNI dari satuan Batalyon asal Sumatera Utara turut membantu mengajar anak-anak Sekolah Dasar (SD) Inpres Kibay, Hal tersebut disampaikan Danpos Kali Asin Letda Inf Gatot Hananto pada rilis tertulisnya.

    "Materi yang disampaikan juga bervariasi, namun sasaran utamanya adalah membentuk karakter, melatih kedisiplinan dan meningkatkan wawasan kebangsaan anak-anak didik,” terangnya.


    Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

    Tabitha Masbaitubum S.Pd, (54) Tahun Kepala Sekolah SD Inpres Kibay mengucapkan terima kasih atas tenaga didik yang sudah diberikan, sehingga menjadi motivasi yang tinggi bagi anak-anak SD Inpres Kibay.

    “Semoga pengetahuan dan wawasan yang disampaikan anggota Satgas dapat meningkatkan disiplin dan motivasi anak didik kami dalam meraih cita-citanya,” tuturnya.

    Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tertib tampak antusias anak-anak mengikuti jam belajar yang diberikan oleh personil satgas, dikutip dari Penerangan Satgas Yonif 122/Tombak Sakti.

    (Red/HSN)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini