4 Pejabat Utama Polres Soppeng Berganti Termasuk Kapolsek Lalabata
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    4 Pejabat Utama Polres Soppeng Berganti Termasuk Kapolsek Lalabata

    Kabartujuhsatu
    Senin, 07 Agustus 2023, Agustus 07, 2023 WIB Last Updated 2023-08-09T12:40:57Z
    masukkan script iklan disini
    Kapolres Soppeng saat penyematan tanda jabatan kepada Kapolsek Lalabata
    yang baru Iptu Andi Ahmad Rahmansa San S.Sos M.M (Ist).

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Sebanyak 4 Pejabat Utama Polres Soppeng mengalami pergantian hal itu ditandai dengan pelaksanaan upacara Serah Terima Jabatan Kabag Ren, Kasat Binmas, Kasiwas dan Kapolsek Lalabata yang dipimpin langsung Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T yang dilangsungkan dilapangan Apel Mapolres Soppeng jalan Kemakmuran Kelurahan Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Senin 07 Agustus 2023.


    Adapun Pejabat yang diserah terimakan yaitu Akp Sainuddin S.Sos yang mendapat jabatan baru selaku Kabag Ren Polres Soppeng, Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Rusdi Amiruddin digantikan oleh Akp Muh. Darwis W dan Kapolsek Lalabata yang sebelumnya dijabat Iptu Norta Jaya S.H yang mendapat jabatan baru selaku Kasiwas Polres Soppeng akan digantikan oleh Iptu Andi Ahmad Rahmansa San S.Sos M.M.


    Ucapara serah terima Jabatan yang dilaksanakan juga ditandai dengan penyematan tanda jabatan dan pengambilan sumpah oleh Rohaniawan.


    Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T dalam amanatnya mengatakan bahwa Dalam setiap organisasi yang tumbuh dinamis, serah terima jabatan sangat diperlukan, disamping untuk memberikan penyegaran bagi pelaksana tugas pembinaan maupun operasional, juga sebagai bentuk investasi organisasi yang sangat penting karena berfungsi sebagai indikator bagi kesiapan sumber daya manusia, dalam menjaga dan memelihara mata rantai kesinambungan regenerasi kepemimpinan yang ada dilingkungan Polri", ujarnya.



    Prinsip organisasi dalam rangka mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan, ada hal yang perlu diingat bahwa kewenangan bisa didelegasikan kepada pejabat dibawahnya tetapi tanggung jawab tidak bisa didelegasikan. Itu artinya bahwa kewenangan dan tugas-tugas kepolisian yang kita emban ini adalah pelimpahan kewenangan dari pimpinan tertinggi polri yaitu kapolri dan secara berjenjang turun kepada pejabat dibawahnya, begitu terus sampai dengan pejabat kapolsek, oleh karena itu kita harus sadar betul bahwa jabatan yang kita sandang itu adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada masyarakat maupun tuhan yang maha esa".tambah Kapolres Soppeng.


    Selaku pimpinan polres soppeng beserta seluruh staf dan bhayangkari mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala kinerja saudara dengan dedikasi dan loyalitas yang saudara sudah tunjukkan dalam pelaksanaan tugas, kepada pejabat lama dan pejabat baru.


    "Selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan polri kepada saudara untuk mengemban tugas baru di jajaran Polres Soppeng, saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang saudara miliki pada penugasan jabatan yang sebelumnya, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan pimpinan.


    "Jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada Polri".tutup AKBP Muh. Yusuf


    Usai pelaksanaan upacara sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat sekaligus kenal pamit Pejabat Lama dan Pejabat Baru.


    Turut hadir Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus S.H.,M.H.PJU Polres Soppeng setingkat Kabag, Kasat, Kapolsek serta perwira, personil gabungan dan Polsek serta ASN Polres Soppeng.


    Published : Her

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini