Pembudidayaan Ikan Gabus di Desa Lompulle Mario Marennu Farm Terima Kunjungan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Luwu
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Pembudidayaan Ikan Gabus di Desa Lompulle Mario Marennu Farm Terima Kunjungan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Luwu

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 03 Mei 2023, Mei 03, 2023 WIB Last Updated 2023-05-03T18:01:17Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,- Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Luwu Belopa melakukan kunjungan di pusat pembudidayaan ikan gabus di Mario Marennu farm Maniangpatu Desa Lompulle Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng Minggu 30 April 2023.


    "Kunjungan tersebut dalam rangka pengembangan ikan Gabus (Channa Striata), ungkap Owner Mario Marennu Farm, Naharuddin, S.Pd, SE, M.Si, Rabu (3/5/2023).


    Dalam kunjungan itu hadir dari Dinas perikanan dan kelautan kabupaten Luwu Erwin,S.IP serta Nawir, S.IP yang didampingi oleh 2 orang  penyuluh perikanan Luwu  yang disambut para tokoh pelaku perikanan Desa Lompulle.



    Erwin di kesempatan itu menyampaikan bahwa pihak Dinas Perikanan dan Kelautan kabupaten Luwu mengetahui bahwa adanya pengembangan ikan gabus di Desa Lompulle Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng yang di inovasi oleh Pak Naharuddin itu diketahuinya usai berbincang-bincang dengan beberapa profesor perikanan dan kelautan dari Universitas Hasanuddin yang katanya pernah berkunjung ke Mario Marennu Farm ini, jelasnya.



    "Dalam kunjungan ini pihak kami ingin menimba ilmu dibidang perikanan ikan tawar yaitu beternak ikan gabus sebab di kabupaten Luwu belum ada pengembangan ikan gabus, baik pada sektor pemijahan maupun di sektor pembesarannya, terang Erwin.


    Dirinya mengakui bahwa saat ini  pasar ikan gabus terbuka luas namun pembudidayaannya masih sangat kurang khususnya di wilayah Sulawesi Selatan, jelasnya.


    "Apalagi ikan gabus ini sangat baik untuk penyembuhan bagi orang sudah di operasi karena kandungan albumin pada ikan gabus itu sangat baik, ungkapnya.




    "Semoga kunjungan ini dapat membuka pintu untuk saling berbagi ilmu antara Luwu dan Soppeng, harapnya.


    Dia juga membeberkan bahwa Fakultas Perikanan dan Kelautan Unhas Makassar tetap setia mendampingi dan akan terus membina kami dalam pengembangan di sektor perikanan.


    "Potensi usaha Perikan dan kelautan sangat menjanjikan dalam pertumbuhan perekonomian masyarakat dibidang perikanan, namun sebagian masyarakatnya belum mampu seperti yang dilakukan pihak Mario Marennu Farm, tandasnya.


    "Oleh karena itu, Kami sangat mengapresiasi Pak Nahar selaku pengelola Mario Marennu Farm karena mampu mengelola, dan bahkan pakannya pun berupa pelet ikan dikelola sendiri hingga pembesaran, tuturnya.



    Sementara itu Naharuddin pengelola Mario Marennu Farm menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan tersebut.


    Ia berharap kunjungan silaturahmi ini untuk saling berbagi ilmu karena menurutnya dirinya sama sekali tidak ada background keilmuan tentang perikanan hanya saja dengan modal Hobbi secara otodidak sambil belajar di beberapa literatur, pungkas Naharuddin.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini