Gubernur Sulsel Hadiri Kegiatan Gerakan Siswa Andalan Tanam Sejuta Pohon
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Gubernur Sulsel Hadiri Kegiatan Gerakan Siswa Andalan Tanam Sejuta Pohon

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 06 Mei 2023, Mei 06, 2023 WIB Last Updated 2023-05-07T05:19:01Z
    masukkan script iklan disini

    Bone, Kabartujuhsatu.news, Gubernur Sulawesi Selatan Indonesia Andi Sudirman Sulaiman menghadiri kegiatan Gerakan Siswa Andalan Menanam 1 Juta Pohon di Sulawesi Selatan Tahun 2023 yang dilangsungkan di Kawasan Hutan Pinus Wisata Bulu Tanah, Kabupaten Bone, 5 Mei 2023

    Kegiatan ini bekerjasama antara Dinas Kehutanan dan Dinas Pendidikan. 

    Dalam kegiatan ini juga terdapat 300 ribu pohon disiapkan secara mandiri oleh Dinas Pendidikan dari siswa-siswi Andalan. 

    Gerakan ini diikuti oleh 530 sekolah SMA/SMK dengan jumlah siswa hampir 300 ribu siswa, masing-masing menanam 3-4 pohon. 

    Dapat diketahui bahwa sejak 2019 sebanyak 5 juta pohon telah ditanam, termasuk pohon magrove.

    "Tujuan dari pencanangan gerakan ini, untuk mengajak seluruh masyarakat, mahasiswa dan siswa serta seluruh stakeholder peduli lingkungan serta sadar akan pentingnya penghijauan, jelas Gubernur Sulsel.


    Menurutnya, Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk mitigasi kebencanaan di Sulsel dan mengembalikan fungsi-fungsi hutan. 

    "Ini juga bagus untuk pengaturan sistem cuaca, curah hujan dan daya serap air serta mengurangi potensi bencana, terang Gubernur Sulsel.

    Turut melakukan penanaman secara simbolis Kepala Balai Pengelolaan Hutan Lestari Wilayah XIII Makassar, Kepala Balai Nasional Bantimurung-Bulusaraung, Kepala Perangkat Daerah Sulsel, Kadis Kehutanan Sulsel, Kepala Kesatuan Pengelolaan Lingkungan Dinas Kehutan Sulsel dan siswa se-kabupaten Bone. Serta turut serta berkegiatan polisi hutan, penyuluh perhutanan sosial dan guru.

    Di tempat ini juga Gubernur Sulsel menyerahkan bibit pinus, eboni (kayu hitam) dan kopi arabika.

    (Red/**)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini