Bupati Matim, Bangga Terima Penghargaan UHC Award untuk Manggarai Timur
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Bupati Matim, Bangga Terima Penghargaan UHC Award untuk Manggarai Timur

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 14 Maret 2023, Maret 14, 2023 WIB Last Updated 2023-03-14T14:06:56Z
    masukkan script iklan disini

    Borong,Kabartujuhsatu.news, Manggarai Timur menjadi salah satu dari 334 Kabupaten Kota di seluruh Indonesia yang mendapatkan Universal Health Coverage (UHC) Award tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada Kabupaten/kota yang cakupan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) lebih dari 95%. Untuk Manggarai Timur cakupannya sudah mencapai 100%.

    Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas,  berkesempatan menerima penghargaan ini secara langsung di Jakarta. Dalam keterangannya,  mengungkapkan kebanggaannya atas penghargaan ini.

    “Ini merupakan sebuah kebanggaan, hasil kerja kolaboratif yang dibangun di Manggarai Timur. Apresiasi yang tinggi untuk Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, DUK Capil, Pemerintah pada tingkat Desa dan Kecamatan serta semua pihak terkait yang telah bekerja maksimal sehingga pendataan dan pencatatan masyarakat untuk ter-cover oleh BPJS Kesehatan berjalan baik. 

    "Terima kasih juga untuk BPJS Kesehatan yang telah bekerja sama sampai akhirnya 100% masyarakat Manggarai Timur memiliki JKN”.


    Bupati Agas juga menyampaikan komitmen Pemerintah Daerah terkait jaminan kesehatan bagi masyarakat.

    “Seiring dengan jaminan kesehatan yang semakin baik, maka Pemerintah Daerah berkomitmen untuk membenahi Sumber Daya Manusia (SDM) serta  sarana dan prasarana kesehatan di Manggarai Timur. 

    "Ini adalah bentuk tanggung jawab Pemda untuk penghargaan yang telah diterima. Dengan UHC yang tinggi maka masyarakat  Manggarai Timur tidak perlu khawatir kalau sakit; tinggal datang ke fasilitas kesehatan, tunjukan KTP. Sambil sakitnya ditangani, BPJS akan diproses dan keanggotaanya bisa langsung aktif tanpa perlu menunggu lagi seperti sebelumnya”.

    Penyerahan UHC Award dilaksnakan di Balai Sarbini Jakarta pada Selasa, 14 Maret 2023.

    Penulis: Agustinus Ardi
    Kabiro Manggarai Timur
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini