Wabup Soppeng Pantau Progres Perbaikan Irigasi Langkemme
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Wabup Soppeng Pantau Progres Perbaikan Irigasi Langkemme

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 06 Desember 2022, Desember 06, 2022 WIB Last Updated 2022-12-07T06:06:28Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,- Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide, MP meninjau progres lokasi longsor yang terjadi di irigasi Langkemme.


    Longsor tersebut mengakibatkan dinding saluran irigasi Langkemme yang mengairi ribuan hektar di wilayah Soppeng tersebut mengalami kerusakan berat yang ada di Desa Congko Kecamatan Marioriwawo kabupaten Soppeng.


    Wabup Soppeng Lutfi Halide mengungkapkan bahwa dirinya memantau progres rehabilitasi pembangunan irigasi Langkemme pada hari ahad (4/12) untuk memastikan sejauh mana perkembangan bangunan tersebut, ujarnya.



    Menurutnya, "Hal itu karena pemerintah kabupaten Soppeng harus memastikan bahwa pembangunan tersebut prioritas untuk segera dilakukan perbaikan meski menempuh dengan Medan yang sulit demi petani yang akan menggunakan sumber aliran tersebut yang tersebar di sejumlah wilayah kecamatan sehingga jika tidak secepatnya di perbaiki maka kemungkinan sejumlah petani lambat tanam, paparnya, Rabu (7/12/2022).


    Diketahui akibat longsor tersebut , dinding saluran irigasi Langkemme sepanjang kurang lebih 40 meter juga ikut amblas mengakibatkan saluran air terputus total.


    Jika tidak ada penyelesaian dalam waktu dekat ini, maka dipastikan ribuan Hektar Lahan persawahan terancam mengalami ketertundaaan sehingga akan merugikan petani maupun perekonomian kabupaten Soppeng.


    "Saya berharap agar pembangunan rehab irigasi cepat selesai, pungkas Wabup Soppeng Lutfi Halide.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini