Peringati Hari Santri Nasional, Gedung AMC Jadi Saksi Hari Bersejarah 2022
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Peringati Hari Santri Nasional, Gedung AMC Jadi Saksi Hari Bersejarah 2022

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 22 Oktober 2022, Oktober 22, 2022 WIB Last Updated 2022-10-22T13:45:56Z
    masukkan script iklan disini

    Pondok Aren, Kota Tangsel, Kabartujuhsatu.news,-
    Dalam memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2022, hampir merata diseluruh indonesia pondok pondok pesantren memperingati hari ini. 

    Tidak terlewatkan pula bagi santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Al-Ikhwaniyah yang berada di jalan Panti Asuhan Jurangmangu Barat Pondok Aren Tangerang Selatan ini ikut pula dalam memperingati hari yang bersejarah ini. 

    Pada 15 Oktober 2015 silam, Presiden Joko Widodo secara resmi menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. 

    Penetapan Hari Santri Nasional dilakukan melalui penandatanganan Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri.

    Ketua Yayasan Al-Ikhwaniyah KH. Syarip Muawan, M.Pd hari ini merealisasikan momen bersejarah tersebut dengan mengadakan festifal Qasidah yang diikuti Pondok Pesantren Sejabodetabek. 

    Begitu khidmatnya para santriwan dan santriwati yang mengikuti lomba maupun yang hadir pada hari ini.

    Gema shalawat dan lantunan lantunan syiar yang islami benar benar terwujud pada hari ini di lingkungan pondok pesantren Al-ikhwaniyah, betapa tidak ?? Hari ini banyak yang berdatangan keacara tersebut diantaranya para pejabat pemerintahan kota tangerang selatan yakni Wakil Walikota Tangerang Selatan H. Pilar Saga Ichsan, Camat pondok Aren H.Hendra SH. Kapolsek Pondok Aren Kompol Dimas Aditya, Danramil Pondok Aren Kapten Kav.Jatman Syam, serta masih banyak lagi para pejabat pemerintahan kota tangerang selatan yang hadir pada hari ini.


    Lebih lanjut H. Syarip Muawan, M.Pd dalam pidatonya dihadapan para santri santrinya mengatakan bahwa hari bersejarah ini harus benar benar kita gunakan sebaik baiknya, bukan hanya dalam memperingati hari santri saja kita harus berkreasi, kapan saja jiwa seorang santri harus terus tetap dalam prinsip seorang muslim sejati dimana Alquran dan Assunnah menjadi barometer pedoman hidup bagi seluruh kaum muslimin.

    H. Syarip Muawan, M.Pd pun berharap mudah mudahan dengan diadakannya acara ini akan semakin mencetak kwalitas anak bangsa yang berkepribadian luhur dan akhlaq Kharimah. 

    "Pesan saya kepada para anak didik pondok pesantren Al-Ikhwaniyah, semoga santriwan dan santriwatinya dapat menjadi Role Model bagi yang lainnya dalam Ilmu, Adab dan Akhlaq yang mulia.


    Acara ini sengaja di adakan di Gedung AMC (ABI MUHASYAR CENTER) karena ini bagian dari salah satu gedung Ponpes Al ikhwaniyah yang dibangun Pendiri Ponpes Panti Asuhan Al ikhwaniyah sebelum meninggalkan kita semua.

    Untuk mengenangnya Abi KH.Muhasyar marilah kita jadikan Al Ikhwaniyah ini menjadi tempat yg berguna untuk masyarakat banyak, pungkasnya.

    (Syarif)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini