Upaya Tingkatkan Produksi, Danramil Ikuti Demplot Uji Bahan Alami Di Sukodono
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Upaya Tingkatkan Produksi, Danramil Ikuti Demplot Uji Bahan Alami Di Sukodono

    Kabartujuhsatu
    Senin, 30 Mei 2022, Mei 30, 2022 WIB Last Updated 2022-05-30T09:56:06Z
    masukkan script iklan disini

    Sragen (Jateng), Kabartujuhsatu.news,-Terus berupaya meningkatkan produksi pangan guna secara mandiri memenuhi kebutuhan dalam negeri, menguatkan kontribusi sektor pertanian terhadap perekonomian nasional dan kesejahteraan petani itu sendiri, Danramil  13/Sukodono Kapten Inf Rusdi menghadiri Bimtek dan pelaksanaan Demplot uji coba bahan alami di dukuh Mulyo Rejo RT 08a Desa Karanganom Kec Sukodono kab Sragen, Senin ( 30/05/2022 ).

    Hadir dalam kegiatan  Dirjen tanaman pangan ( Dr Ir Suwandi Msi beserta rombongan ), Setda Drs tatag Prabawanto ( PLT Kadis Pertanian dan Petahanan Pangan Kab Sragen), Renaldi Arif Wicaksono S.STP.M ( camat Sukodono), AKP Sutanto S. Sos.MM ( Kapolsek Sukodono), Wasijo ( Kades Karanganom , Kelompok tani Rejeki agung , Ketua RT se desa Karanganom, Warga sekitar Dk Mulyorejo dan Kelompok tani se Karanganom.


    Dr Ir Suwandi dari Dirjen tanaman pangan mengatakan terus berupaya meningkatkan produksi pangan guna secara mandiri memenuhi kebutuhan dalam negeri, menguatkan kontribusi sektor pertanian terhadap perekonomian nasional dan kesejahteraan petani itu sendiri.

    Namun demikian upaya ini akan jalan ditempat kalau dengan terobosan yang biasa-biasa saja, sehingga perlu pendekatan dengan cara baru atau inovasi yang tidak lagi mengandalkan pupuk kimia.

    Berangkat dari hal tersebut Dirjen tanaman pangan, menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) kepada para petani dalam mengelola lahan pertanian dengan Teknik Biosaka dan Tanpa Pupuk Kimia.

    “ Biosaka adalah salah satu sistem teknologi terbarukan dalam perkembangan dunia pertanian organik modern yang terbentuk sebagai bio-technology (biologi-teknolgi) “ ucap Suwandi.

    (Agus)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini