Ketua DPD SWI Kota Medan Donald Sinaga : " SWI Organisasi Independen Untuk Wujudkan Wartawan Profesional Yang Sejahtera "
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Ketua DPD SWI Kota Medan Donald Sinaga : " SWI Organisasi Independen Untuk Wujudkan Wartawan Profesional Yang Sejahtera "

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 27 Mei 2022, Mei 27, 2022 WIB Last Updated 2022-05-27T12:55:01Z
    masukkan script iklan disini
    Ketua SWI Kita Medan Donal Sinaga (Ist).

    Medan, Kabartujuhsatu.news,-
    Ketua Dewan Pimpinan Daerah Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia (DPD SWI) Kota Medan Donald Sinaga mengatakan, SWI adalah organisasi independen untuk mewujudkan wartawan yang profesional dan sejahtera.

    "Keberadaan SWI juga untuk memperjuangkan kemerdekaan pers yang bebas dan bertanggungjawab. Ini sesuai visi dan misi yang tertuang dalam Anggaran Dasar SWI, " ujar wartawan kawakan itu saat dijumpai sejumlah awak media, Kamis (26/05/2022).

    Didampingi Sekretaris Endi Nababan dan Bendaharanya Syamsir Alam Nasution,  Donald yang juga Pimpinan Umum Media Online mediapendamping.com itu menambahkan, SWI yang untuk Sumatera Utara dibawah kepemimpinan Rahmad Syukur ini, juga bertekad untuk terus memperjuangkan hak publik dalam mendapatkan informasi yang benar dan sesuai fakta.


    "SWI bersifat terbuka, tidak berafiliasi dengan partai politik manapun dan tetap menegakkan Pers sebagai pilar ke empat demokrasi," sambungnya seraya menyebut organisasi awak media itu didirikan oleh 6 (enam) orang pendiri pada 5 bulan Agustus tahun 2020 di Jakarta.

    Danald yang aktif melakukan peliputan di Poldasu dan jajarannya itu pun mengutarakan, selain mengembangkan komunikasi positif antara pers, masyarakat, dan pemerintah, SWI juga membangun interaksi komunikasi sosial seluruh elemen bangsa dalam rangka mensukseskan pembangunan Indonesia dalam artian luas.

    "SWI juga akan memberikan pengayoman hukum dan sosial kepada anggotanya serta menjadi lembaga Sertifikasi profesi Jurnalistik, terlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi," tandasnya.(red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini