Pengukuhan Perkumpulan Penulis Indonesia"Satu Pena" DKI Jakarta
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Pengukuhan Perkumpulan Penulis Indonesia"Satu Pena" DKI Jakarta

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 12 April 2022, April 12, 2022 WIB Last Updated 2022-04-13T05:02:39Z
    masukkan script iklan disini

    Jakarta, Kabartujuhsatu.news,-Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus Satupena DKI Jakarta
    akan menyelenggarakan perhelatan berupa deklarasi dan pengukuhan pengurus di Boho Coffee and Kitchen Jatiasih, Bekasi Selatan.

    Acara pengukuhan dan deklarasi ini akan dilaksanakan pada hari Kamis, 14 April 2022 mulai pukul 15.00 sampai 19.00 WIB dan akan dihadiri oleh Ketua Umum Satupena Indonesia, Denny JA untuk mengukuhkan kepengurusan Satupena DKI Jakarta.

    Acara ini akan dihadiri juga para penulis yang tergabung di Satupena DKI Jakarta untuk mendeklarasikan Gerakan Berkarya untuk Bangsa dengan menggalakkan kegiatan membaca dan menulis, serta mengajak masyarakat untuk tertib berbahasa serta, berbudaya
    baca tulis.

    Acara ini pun akan dihadiri penulis, penyair, sastrawan se-DKI Jakarta, dan undangan dari stakeholder Satupena DKI Jakarta.

    Dalam acara ini akan selingi diskusi bedah buku karya Sari Narulita yang berjudul "Cintaku di Lembata" yang dimaksudkan pula untuk menyambut Peringatan Hari Kartini.

    Menurut Ketua Umum Satupena DKI Jakarta, Dad Murniah, visi organisasi ini adalah untuk mewujudkan masyarakat literasi bagi seluruh rakyat Indonesia.


    Sementara itu, misinya adalah meningkatkan kemampuan penulis Indonesia untuk dapat menghasilkan tulisan yang berkualitas dan materi baca yang dapat diperoleh masyarakat Indonesia.

    Selain itu ujarnya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk beralih dari budaya lisan menjadi budaya membaca dan menulis. 

    Sehingga dapat meningkatkan kemampuan literasi masyarakat Indonesia dengan bacaan yang bisa menghibur, mencerdaskan, dan menambah wawasan.

    Beberapa program yang telah disusun Satupena DKI Jakarta untuk para penulis maupun
    masyarakat umum, antara lain: 1) forum diskusi tentang kepenulisan, 2) pelatihan kepenulisan, 3) bedah buku, 4) sayembara penulisan cerita, puisi, dan cerpen, 5) penulisan karya bersama, 6) penerbitan buku, dan 7) kegiatan lain yang merupakan aspirasi dari masyarakat literasi DKI Jakarta.

    Menurut Denny JA, Ketua Umum Satupena Indonesia, bahwa Satupena akan menjadi tenda besar bagi para penulis Indonesia.

    Inilah diantaranya yang akan diwujudkan dalam deklarasi dan pengukuhan pengurus wilayah DKI Jakarta ini, tandas Ketua Panitis Penyelenggara.***
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini