Mentan SYL Ajak Jaga Sektor Pertanian Untuk Tetap Tangguh dan Tumbuh Sebagai Penopang Ekonomi Ditengah Pandemi
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Mentan SYL Ajak Jaga Sektor Pertanian Untuk Tetap Tangguh dan Tumbuh Sebagai Penopang Ekonomi Ditengah Pandemi

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 17 Maret 2022, Maret 17, 2022 WIB Last Updated 2022-03-17T13:10:17Z
    masukkan script iklan disini

    Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat menghadiri acara peresmian Revitalisasi kawasan Museum Balla Lompoa di kabupaten Gowa provinsi Sulawesi Selatan (Ist).


    Gowa, Kabartujuhsatu.news,-Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengajak untuk tetap menjaga agar sektor pertanian tetap tangguh dan tumbuh di tengah pandemi, hal itu disampaikan saat menghadiri acara peresmian Revitalisasi kawasan Museum Balla Lompoa di kabupaten Gowa provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (17/3/2022).


    Dalam kesempatannya, Mantan Gubernur 2 Periode dan mantan Bupati Gowa 2 periode ini juga mengajak masyarakat di Kabupaten Gowa untuk menjaga jejak kejayaan kerajaan Gowa sebagai kerajaan terbesar di belahan timur nusantara.


    "Salah satunya dengan menjaga sektor pertanian agar tetap tangguh dan tumbuh sebagai penopang ekonomi di tengah pandemi, ujar Syahrul.



    Kata Dia, "Istana Balla Lompoa ini dibangun pada tahun 1936 oleh Raja Gowa XXXV I Mangimangi Daeng Matutu, Karaeng Bontonompo yang bergelar Sultan Muhammad Tahir Muhibuddin.


    "Saya ingin mengingatkan kembali betapa pentingnya peran pertanian pada masa pandemi karena mampu menopang pertumbuhan ekonomi, juga sebagai penghasil devisa negara, kemudian sumber pendapatan utama rumah tangga petani dan penyedia lapangan kerja," ujar Mentan SYL dalam acara peresmian revitalisasi kawasan museum Balla Lompoa, Kamis, 17 Februari 2022.


    Menurut Mentan, sektor pertanian sejauh ini terbukti mampu memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi.


    Sebagai catatan PDB pertanian pada triwulan II tahun 2020 tumbuh sebesar 16,24 persen (q to q) dan triwulan I tahun 2021 tumbuh 2,95 persen (y-on-y).


    (Al-Aziz)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini