Sekda Muhammad Hasbi Sebut Takalar Siap Menjadi Tuan Rumah yang Baik KKNT - MAS 2022
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Sekda Muhammad Hasbi Sebut Takalar Siap Menjadi Tuan Rumah yang Baik KKNT - MAS 2022

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 18 Januari 2022, Januari 18, 2022 WIB Last Updated 2022-01-19T01:49:01Z
    masukkan script iklan disini

    Takalar (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,- Sekretaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Takalar H Muhammad Hasbi akan siap menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan  Kuliah Kerja Nyata Tematik Muhammadiyah Aisyiyah ( KKNT - MAS ) se Indonesia di Kabupaten Takalar, pada awal Agustus 2022  mendatang.

    "Untuk kegiatan KKNT-MAS  Nasional di Takalar,  Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Takalar akan siap menyukseskan kegiatan ini sekaligus menjadi tuan rumah yang baik," janji Muhammad Hasbi.

    Sekda Takalar, H Muhammad Hasbi yang didampingi Ketua PDM Takalar, H Iqbal Rasyid  menyampaikan ini ketika menerima kunjungan silaturrahim panitia pusat bersama panitia lokal dari Unismuh Makassar di Kantor Bupati Takalar pada Selasa 18 Januari 2022.

    Adapun panitia pusat yang hadir, Dr Suwarno ( Universitas Muhammadiyah Purwokerto), Dr Aris Slamet Widodo ( Universitas Muhammadiyah Yogyakarta),  Dr Kuswaji Dwi Priyono ( Universitas Muhammadiyah Surakarta),  Dadang, SE, MM ( Universitas Muhammadiyah Tangerang) serta Yuyun Sri Wahyuni, M.Hum dari Universitas Muhammadiyah Sukabumi. 


    Sememtara dari Unismuh  sekaligus panitia lokal, Dr Ir Abubakar Idhan, Dr Syamsiah,  Dr Idham Khalid, Dr Muhammad Yunus serta Dr Munir.

    Sehari sebelumnya panitia pusat dan lokal juga telah bersilaturrahim dengan Pemda Maros dan Gowa, yakni Senin 17 Januari 2022. 

    Kedua daerah ini juga yang akan dipilih menjadi lokasi penempatan mahasiswa KKNT - MAS se Indonesia.


    Sekda Takalar Muhammad Hasbi saat menerima panitia pusat  menyampaikan ucapan terimakasih kepada Muhammadiyah dan juga Unismuh Makassar atas dipilihnya  Kabupaten Takalar menjadi  tempat pelaksanaan KKNT- MAS se Indonesia.

    "Takalar sebut Muhammad Hasbi sangat tepat menjadi lokasi KKNT - MAS karena Takalar wilayahnya strategis, dekat dengan Kota Makassar, transportasinya juga lancar serta wilayahnya bisa dijangkau semuanya dalam sehari.

    "Tentu Pemerintah daerah lanjut Sekda berharap dengan kehadiran mahasiswa dari  berbagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah di seluruh Indonesia membawah berkah bagi perkembangan pembangunan di Takalar kedepan, katanya.

    Usai diterima di Kantor Bupati, panitia pusat lanjut ke Kantor PDM Takalar  dan diterima Ketua PDM Takalar, M Iqbal Rasyid. 

    Di Kantor PDM Takalar tamu dari pusat ini menikmati jagung rebus pulut putih

    Jagung pulut  putih khas Takalar ini rasanya manis dan bergisi tinggi. Jagung pulut ini banyak di jumpai di Takalar dan kerap disinggahi pengendara motor dan mobil yamg hendak ke Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai hingga Selayar begitu pula yang menuju ke Makassar tidak lengkap perjalanannya jika tidak singgah mencicipi jagung rebus pulut putih khas Takalar. (humas unismuh).

    Published : Mursyid Fikri
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini