Hasil Survei Persepsi Publik Terhadap Kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi Meningkat
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Hasil Survei Persepsi Publik Terhadap Kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi Meningkat

    Kabartujuhsatu
    Senin, 06 Desember 2021, Desember 06, 2021 WIB Last Updated 2021-12-07T05:10:49Z
    masukkan script iklan disini
    Jubir KPK Ali Fikri (Ist).

    Jakarta, Kabartujuhsatu.news,-Menangapi hasil riset yang dilakukan oleh Lembaga Survei INDIKATOR khususnya pada isu pemberantasan korupsi, bahwa : 

    Komisi Pemberantasan Korupsi Melalui Plt Jubir Bidang Penindakan,Ali Fikri, menyampaikan kepada media ini,Senin (6 /12/2021) bahwa pihaknya,selalu melihat hasil riset yang mengukur persepsi publik terhadap kinerja KPK "sebagai feedback sekaligus bahan masukan terhadap perbaikan atas pelaksanaan tugas-tugas pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh KPK.

    Merujuk pada riset tersebut, jika kita bandingkan antara hasil survei pada bulan Juli 2021 dengan November 2021,"survei menunjukkan bahwa persepsi publik terhadap hasil kinerja pemberantasan korupsi secara keseluruhan mengalami peningkatan positif.".

    Potret baik ini tentu tak lepas dari sinergisitas dan dukungan seluruh pemangku kepentingan, baik antar-APH, Kementerian/lembaga, instansi pusat maupun daerah, pelaku usaha, dan seluruh elemen masyarakat. 

    Publik juga memberikan apresiasinya terhadap penegakkan hukum dengan memberikan mayoritas penilaian “baik”. 


    Hal ini tentu menjadi dorongan bagi KPK dan aparat penegak hukum lain, dalam konteks penanganan tindak pidana korupsi, untuk terus menyatukan visi, saling memahami tugas pokok fungsi masing-masing institusi, serta menjadi counterpartner yang positif guna memberikan hasil dan manfaat yang optimal atas penegakkan hukum TPK bagi masyarakat. 

    Meskipun dalam poin lainnya, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap KPK mengalami penurunan.

    "Kami akan mempelajari faktor-faktor penyebab untuk segera melakukan langkah-langkah perbaikannya. 

    Selain itu,"publik juga penting untuk memahami bahwa pelaksanaan pemberantasan korupsi tidak hanya sebatas pada upaya-upaya represif, dengan menindak para pelaku, juga dilakukan upaya-upaya pencegahan guna memperbaiki sistem dan tata kelola suatu institusi untuk menutup celah-celah rawan korupsi."

    Kini, KPK juga intens melakukan penanaman nilai-nilai Integritas melalui jalur pendidikan, agar kelak generasi baru Indonesia tertanam nilai-nilai dan budaya antikorupsi. 

    Sehingga, harapannya, masyarakat bisa terus merasakan manfaat nyata atas hasil dan kinerja pemberantasan korupsi tersebut, Pungkas Ali Fikri.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini