PERKAPJU Gelar Aksi Sosial Dalam Rangka Hari Guru dan Hari Ulang Tahun PGRI ke-76
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    PERKAPJU Gelar Aksi Sosial Dalam Rangka Hari Guru dan Hari Ulang Tahun PGRI ke-76

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 30 November 2021, November 30, 2021 WIB Last Updated 2021-12-01T03:33:46Z
    masukkan script iklan disini


    Kabartujuhsatu.news, Jakarta,-Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-76 Perkumpulan Komunitas Alumni Pelajar Jakarta Utara (Perkapju) menggelar berbagai aktifitas sosial guna membantu masyarakat yang membutuhkan. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah melakukan kegiatan donor darah dan vaksinasi massal Covid-19.

    “Untuk kegiatan vaksinasi Covid-19 Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan penghargaannya kepada kami sebagai organisasi pertama yg melayani Vaksin Covid 19 untuk alumni dan pelajar dari kelurahan-kelurahan,” kata Sekretaris Umum Perkumpulan Alumni Pelajar Jakarta Utara (Perkapju) Chaerul Bariyah, SE alias Mbay, kemarin.

    Sekretaris Perkapju Chaerul Bariyah, SE  menerima potongan tumpeng dari pengurus Ikatan Alumni SMAN 80.

    Aksi Bhakti Pelayanan Vaksinasi dan Donor Darah ini  menjadi salah satu simbol sosial dan kemanusiaan. “Kami sudah menjalankan mobile vaksin sebanyak 45 putaran baik dalam maupun luar kota,” tambah Mbay.


    Perkapju sendiri merupakan organisasi resmi yang memiliki SK Kemenhumham Republik Indonesia sebagai satu-satunya Perkumpulan Ikatan Alumni Pelajar di Jakarta Utara.

    Organisasi ini terdiri atas  perkumpulan alumni pelajar SLTP dan SLTA.

    Salah satu perkumpulan alumni yang tergabung ke dalam Perkapju adalah Ikatan Alumni SMAN 80 Jakarta.

    “Sebelum terbentuk Ikatan Alumni SMAN 80 alumni sekolah ini  hanya diwakilkan oleh Alumni SMAN 80 yang kami tunjuk sebagai Koordinator Alumni SMAN 80 yaitu Sdri. Djumaeni,” ujarnya.

    Dengan terbentuknya Ikatan Alumni secara lintas di SMAN 80 ini maka dengan otomatis Sifat Koordinator Alumni berakhir dan digantikan dengan Perwakilan Ikatan Alumni SMAN 80 yang terbentuk. 

    Oleh karena itu dia sangat apresiasi dan mengucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan Pengurus Ikatan Alumni SMAN 80.

    Ada 4 Prinsip Dasar dalam Ikatan Alumni yang harus dilaksanakan yaitu : Terjalinannya silaturahmi antar alumni yg kokoh. Membantu sesama Alumni. Termasuk memberikan perhatian kepada Almamater, Guru dan Siswa.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini