Gerakan Pemuda Ka'bah dan Wanita Persatuan Pembangunan Kendal Hadiri Rakor Pengamanan Wilayah
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Gerakan Pemuda Ka'bah dan Wanita Persatuan Pembangunan Kendal Hadiri Rakor Pengamanan Wilayah

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 07 November 2021, November 07, 2021 WIB Last Updated 2021-11-07T11:12:41Z
    masukkan script iklan disini

    Kendal (Jateng), Kabartujuhsatu.news,-Hadiri Rakor Pengamanan Wilayah bersama Kesbangpol dan Kodim Kendal,Ketua DPC Gerakan Pemuda Ka'bah,Muhammad Nur Adhar(Gus Mad) dan Ketua Wanita Persatuan Pembangunan Kabupaten Kendal, Hj.Cici Rosidah Tohir siap berantas radikalisme dan terorisme dengan sering adakan kegiatan kemasyarakatan tentang bahaya radikalisme.Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang serbaguna, Desa Tambahrejo, Pageruyung, Kendal, Sabtu, 6/11/2021.

    Kegiatan tersebut dihadiri anggota Gerakan Pemuda Ka'bah(GPK)dan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) sekabupaten Kendal.Adapun GPK dan WPP merupakan organisasi sayap dari Partai Persatuan Pembangun (PPP).


    Kedua organisasi tersebut dimasyarakat selalu aktif lakukan kegiatan bakti sosial dan giat menyampaikan bahayanya radikalime dan terorisme.

    "Kegiatan rutin Gerakan Pemuda Ka'bah selama ini, sering adakan bakti sosial dalam rangka membantu saudara kita yang terkena musibah dan mengadakan rapat konsolidasi tiga bulan sekali bersama anggota, disamping untuk mempererat persaudaraan juga kami adakan pembahasan bahayanya terorisme dan radikalime, agar kader--kader kita terbebas dari paham radikal"kata Gus Mad.

    Sementara itu, di tempat yang sama Ketua Wanita Persatuan Pembangunan Kabupaten Kendal mengatakan,bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan kita akan bahayanya radikalisme dan terorisme.

    "Kegiatan ini sangat penting untuk mencegah paham radikalisme dan terorisme menyebar dimasyarakat.


    "Kami selaku Pengurus WPP Kabupaten Kendal,juga aktif adakan pertemuan rutin menyampaikan bahayanya radikalisme ini kepada ibu--ibu,demi membentengi diri kita,"tutur Hj.Cici Rosidah Tohir.

    Rakor yang bertema "Optimalisasi Peran Masyarakat Dalam Mencegah Penyebaran Paham Radikal",dengan narasumber Kasdim 0715/Kendal, Mayor Inf Sukamto dan Kepala Kesbangbol Kendal, Suharjo, dengan pemandu acara Puji Sumaryono.

    Dalam sambutannya Kasdim mengajak agar kita semua memahami apa itu radikalisme, sehingga kita tidak terjerumus dalam wawasan kebangsaan yang salah seperti paham khilafah dan komunis.

    Seperti yang disampaikan narasumber dari Kodim 0715/Kendal, Kepala Kesbangpol Kendal yang juga selaku narasumber mengajak kepada generasi muda untuk menyadari akan bahayanya paham radikalisme, dan pentingnya ideologi yang berwawasan kebangsaan yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

    "Tugas kesbangpol adalah membangun masyarakat agar berideologi yang berwawasan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dan saya mengajak agar kita mampu melakukan hal yang terbaik di lingkungan kita,untuk mengantisipasi gangguan dari luar, dan kita juga harus memahami pembelajaran politik yang berkarakter baik,dan berwawasan nasional,"papar Suharjo.

    Published : Ahmad Nasirin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini