Tingkatkan PAD, Pemerintah Desa Tanjung Harapan Bagun Kios
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Tingkatkan PAD, Pemerintah Desa Tanjung Harapan Bagun Kios

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 12 Oktober 2021, Oktober 12, 2021 WIB Last Updated 2021-10-13T02:53:41Z
    masukkan script iklan disini

    Lampung Selatan ,-Kabartujuhsatu.news- Pemerintah Desa Tanjung Harapan , Kecamatan Merbau Mataram telah melakukan pembangunan kios desa di tahun 2021 untuk menunjang ekonomi masyarakat sekaligus meningkatkan pendapatan asli desa (PAD).

    Undang selaku kepala Desa Tanjung Harapan, kepada media ini menjelaskan, guna memberdayakan masyarakat dan memulihkan ekonomi desa, pembangunan kios desa untuk dimanfaatkan masyarakat, guna menambah penghasilan yang secara tidak langsung akan berdampak pada peningkatkan PAD desa.

    Selain itu dijelaskanya lula pembangunan kios pasar desa menjadi salah satu tujuan dari SDGs Desa(Sustainable Development Goals ).

    Ke delapan yaitu
    Pertumbuhan ekonomi yang disertai pemerataan hasil pembangunan ,ini menjadi target utama tujuan SDGs Desa ini, di antaranya dengan cara menciptakan lapangan kerja yang layak, serta membuka peluang ekonomi baru bagi semua warga desa.


    "Indikator keberhasilan tujuan ini mencakup terserapnya angkatan kerja dalam lapangan kerja; terlaksananya padat karya tunai desa yang mampu menyerap 50 persen angkatan kerja desa; tempat kerja yang memberikan rasa aman dan dilengkapi dengan fasilitas layanan kesehatan" ucap Undang selaku kepala desa Tanjung Harapan kepada beberapa awak media selasa (12-10-2021).

    Menurut pantauan media ini, selain pembangunan kios desa, Undang juga terus berupaya membantu dengan menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat terdampak covid 19 dan mensosialisasikan himbauan pemerintah daerah Lampung Selatan kepada masyarakat mengenai penting nya menjaga pola hidup sehat dan menjaga kesehatan pribadi dan lingkungan agar semua warga masyarakat terbebas dari wabah covid ( Tomi )
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini