Bersama Bhabinkamtibmas, Masyarakat Gelar Gotong Royong Perbaiki Jalan dan Jembatan Rusak Akibat Banjir, Ini Kata Kades Barae
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Bersama Bhabinkamtibmas, Masyarakat Gelar Gotong Royong Perbaiki Jalan dan Jembatan Rusak Akibat Banjir, Ini Kata Kades Barae

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 03 September 2021, September 03, 2021 WIB Last Updated 2021-09-03T08:44:19Z
    masukkan script iklan disini
    Gotong Royong perbaikan jalan (Ist).

    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,-Bhabinkamtibmas Polsek Marioriwawo Polres Soppeng Bripka Abd. Malik melaksanakan gotong royong bersama warga Desa Barae Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng, Jumat 03 September 2021.

    Gotong royong yang dilaksanakan dengan memperbaiki lantai dan membersihkan lumpur di jembatan Gantung Kampung Baru Desa Barae yang dilanda Banjir dari meluapnya Air sungai Walennae pada minggu lalu.

    "Banjir akibat meluapnya air sungai Walennae minggu lalu membuat jembatan menjadi rusak dan berlumpur sehingga dilaksanakan gotong royong, pembersihan serta memperbaikinya bersama warga masyarakat dengan menggunakan swadaya".Jelas Bhabinkamtibmas peduli ini.

    Kata Dia"Dengan gotong royong memperbaiki jembatan tersebut diharapkan dapat kembali digunakan masyarakat dalam beraktifitas khususnya bagi warga Desa Barae maupun warga luar yang melintas.

    "Saya berharap semoga budaya gotong royong ini bisa di pertahankan yang selama ini dilakukan oleh masyarakat desa Barae, Imbuhnya.

    Masyarakat Desa Barae selama ini tetap menjaga kebersamaan dan persaudaraan, apalagi dalam kegiatan gotong royong. Pungkas Bripka Abd. Malik.


    Perbaikan jembatan yang rusak akibat banjir di Desa Barae (Ist).

    Sementara itu Kades Barae Hj.Martang Amiruddin mengatakan," Sifat gotong royong masyarakat Desa Barae Kecamatan Marioriwawo ini tetap terpelihara hingga kini.

    "Dengan gotong royong dan kerja barsama dalam setiap kegiatan diharapkan dapat menumbuhkan rasa dan sikap saling tolong-menolong, sukarela, saling membantu, dan memiliki sifat kekeluargaan, sehingga budaya ini tumbuh dan berkembang tanpa terkikis oleh zaman, katanya.

    "Selain itu gotong royong ini tetap dilakukan agar dapat membina hubungan sosial yang baik dengan masyarakat di sekitar dan menciptakan rasa kebersamaan serta menumbuhkan kasih sayang, urai Kades Barae.

    "Olehnya Atas nama pribadi dan pemerintah Desa, saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak dengan bersama pilar Desa baik bhabinkamtibmas maupun Babinsa serta masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini karena meskipun hanya dengan swadaya masyarakat nampak sangat antusias apalagi menyangkut kepentingan umum, pungkasnya. (Ist).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini