Andi Tenri Sessu Pimpin Upacara Peringatan HUT PMI ke 76 Tahun dan Penyerahan Kartu BPJS Tenaga Kerja
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Andi Tenri Sessu Pimpin Upacara Peringatan HUT PMI ke 76 Tahun dan Penyerahan Kartu BPJS Tenaga Kerja

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 17 September 2021, September 17, 2021 WIB Last Updated 2021-09-18T00:33:50Z
    masukkan script iklan disini

    Ketua PMI Kabupaten Soppeng Drs. HA.Tenri Sessu,M.Si. (Ist).

    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,- Dalam rangka memperingati Hari Ulang  Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke 76 Tahun dilaksanakan Apel upacara yang dilangsungkan di halaman Markas PMI kabupaten Soppeng, Jumat (17/9/2021).


    Dalam apel peringatan HUT PMI ke 76 tersebut, Ketua PMI Kabupaten Soppeng, Drs H.Andi Tenri Sessu,M.Si memimpin langsung dan bertindak selaku Pembina Upacara yang merupakan puncak HUT peringatan organisasi kemanusiaan ini.


    Pada kesempatan itu, Ketua PMI Kabupaten Soppeng Andi Tenri Sessu dalam arahannya menyampaikan bahwa Kehadiran PMI khususnya di Kabupaten Soppeng ini sudah mulai mendapatkan perhatian dan tempat tersendiri di hati kalangan masyarakat Kab. Soppeng.


    "Banyak hal yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu dan semua itu mendapatkan apresiasi yang cukup baik dan  tinggi oleh pemerintah maupun lembaga kemanusiaan lainnya termasuk keterlibatan kita secara langsung dalam mengendalikan covid-19, ujar Andi Tenri Sessu.


    Dikatakannya, "Kita ketahui bersama bahwa PMI adalah gerakan yang bergerak dengan satu prinsip yaitu berjuang atas nama kemanusiaan, olehnya itu melalui momentum HUT PMI ini, maka kedepan kita masih bisa berbuat lebih baik dan bergerak secara masif bersama-sama dengan kehadiran pengurus kecamatan dan nantinya akan terbentuk pula di tingkat Desa, terang Ketu PMI Soppeng.


    Kata Dia, "Dengan melihat resiko yang mungkin terjadi di teman kita yang lain terutama para anggota KSR yang bergerak secara langsung dan aktif melakukan kegiatan penyemprotan ke rumah pasien Covid-19, kami dari pengurus perlu memberikan perlindungan kepada mereka, tegas Tenri Sessu yang juga pejabat Sekda Soppeng ini.


    "Olehnya itu, atas dedikasi semuanya Insya Allah kami akan memasukkan para relawan yang aktif untuk menjadi bagian dari BPJS Ketenagakerjaan agar mereka dapat bekerja dengan tenang dan selamat terutama untuk melindungi diri sendiri, janji pamong senior Pemda Soppeng ini.


    Dikesempatan itu juga Ketua PMI Kabupaten Soppeng memberikan apresiasi kepada pihak Bank Sulselbar Cabang Soppeng atas bantuan yang diberikan selama ini.


    "Terkhusus kehadiran Bank SulSelbar Cabang Soppeng yang hadir memberikan bantuan alat operasional tanggap darurat bencana  kepada kita selama ini, atas nama pribadi dan organisasi kami ucapkan banyak terima kasih." Pungkas Ketua PMI Andi Tenri Sessu.



    Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Bank Sulselbar ke Ketua PMI Kab. Soppeng secara simbolis serta penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk relawan PMI begitupun penyerahan dana Operasional dari PMI Kabupaten ke PMI Kecamatan.


    Untuk diketahui, bantuan yang diberikan oleh Bank Sulselbar Cabang Soppeng diantaranya 1 tenda Pleton/tenda pengungsi dan 10 buah Velbed.


    Dalam upacara peringatan HUT PMI ke 76 tahun ini dihadiri para pengurus PMI Kecamatan Se Kab. Soppeng, para staf, para anggota KSR dan relawan Muda PMI Kabupaten Soppeng. (Red/SPC).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini