PLT Gubernur Sulsel Tinjau Vaksinasi Untuk Siswa di UPT SMAN 1 Pinrang
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    PLT Gubernur Sulsel Tinjau Vaksinasi Untuk Siswa di UPT SMAN 1 Pinrang

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 21 Agustus 2021, Agustus 21, 2021 WIB Last Updated 2021-08-21T07:11:11Z
    masukkan script iklan disini

    Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi di UPT SMA Negeri 1 Pinrang (Ist).


    Sidrap (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,-Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengaku senang karena melihat antusiasme pelajar yang mendukung pelaksanaan upaya kebut vaksinasi Covid-19.


    Hal ini disampaikan saat melakukan peninjauan Pencanangan Vaksinasi Untuk Siswa di UPT SMAN 1 Pinrang, Jalan Jend. Urip Sumohardjo No. 2, Macorawalie, Watang Sawitto, Jum'at (20/8).


    Plt Gubernur Sulsel menyampaikan salah satu sasaran vaksinasi dilakukan untuk pelajar dan tingkat SMP dan SMA atau berada pada usia 12 tahun keatas.


    "Alhamdulillah, kita tentu bersyukur masyarakat bahkan pelajar dan remaja turut ikut melakukan vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi ini sebagai langkah untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok)," ujarnya.


    Dengan vaksinasi Covid-19 ini, sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.


    "Dengan kita bersama-sama bahu-membahu untuk bersama bangkit dalam kondisi pandemi Covid-19 ini. kita harus mengikuti kebiasaan baru, disiplin protokol kesehatan 5M, selalu menjaga imun dengan asupan makanan dan vitamin yang bergizi, serta menjaga iman dengan senantiasa berdoa agar selalu diberi perlindungan dalam menjalani keseharian," paparnya.



    Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman yang didampingi Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid sempat berbincang bersama para pelajar berseragam Pramuka yang tengah berbaris menunggu giliran untuk melakukan vaksinasi Covid-19.


    "Siap untuk di vaksinasi? Jangan takut ya, jika sudah vaksin, kita bertahap untuk melakukan pembelajaran tatap muka tetapi dengan protokol kesehatan yang ketat,"pungkasnya.


    Ia pun melihat alur vaksinasi Covid-19 bagi pelajar ini. Dimulai dari pendaftaran, meja pengecekan kesehatan, screening hingga siap untuk divaksinasi Covid-19. Dalam pelaksanaan vaksinasi sehari ini, disiapkan 20 vial vaksin jenis Sinovac atau bisa diberikan terhadap sekitar 200 pelajar.


    Diketahui, dari data mengenai perkembangan vaksinasi oleh Dinas Kesehatan Sulsel pertanggal 18 Agustus 2021, disebutkan total target vaksinasi Provinsi Sulsel sebanyak 7.058.141 orang, pencapai sudah 25,71% atau 1.814.947 orang. Didalamnya telah termasuk remaja dan anak sekolah yang sudah mencapai 53.481 orang. (Red).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini