Peringati Hari Donor Darah Sedunia, PMI Soppeng Gelar Donor Darah Sasar ASN
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Peringati Hari Donor Darah Sedunia, PMI Soppeng Gelar Donor Darah Sasar ASN

    Kabartujuhsatu
    Senin, 14 Juni 2021, Juni 14, 2021 WIB Last Updated 2021-06-14T09:58:20Z
    masukkan script iklan disini
    Para ASN lingkup Pemda Soppeng saat melakukan donor darah (Ist)

    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,- Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia, Palang Merah Indonesia Kabupaten Soppeng di bawah Komando Ketua PMI Drs.Andi Tenri Sessu,M.Si menggelar kegiatan donor darah yang dilangsungkan di ruang pola kantor Bupati Soppeng jalan Salotungo Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata, Senin (14/6/2021).

    Hari Donor Darah Sedunia 2021 dirayakan setiap tanggal 14 Juni dan tahun ini tema kampanye difokuskan dengan kampanye transfusi darah yang aman. 

    Dilansir dari laman Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan tahun ini, tema Hari Donor Darah Sedunia adalah Give Blood and Keep The World Beating.

    Kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Soppeng ini diikuti oleh para Kepala SKPD serta sejumlah ASN.


    Ketua PMI Soppeng Sulsel Andi Tenri Sessu saat memantau pelaksanaan kegiatan donor darah (Ist)

    Ketua PMI Kabupaten Soppeng Drs.H.A.Tenri Sessu, M.Si mengatakan, "Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini oleh Palang Merah Indonesia Kabupaten Soppeng dalam rangka memperingati hari donor darah sedunia yang dilakukan disetiap Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Soppeng.

    Andi Tenri Sessu menuturkan bahwa, "Dengan melakukan donor darah ini tentunya satu keinginan  agar dunia tetap berdetak, ini harapan kami, ujar Ketua PMI Soppeng.

    Kata Dia, " Insya Allah kita di Kabupaten Soppeng akan terus melakukan upaya donor darah untuk kemanusiaan dan untuk kesejahteraan rakyat Kabupaten Soppeng, pungkasnya.

    Sekedar diketahui, Kegiatan donor darah  yang di gelar di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Soppeng  berhasil mengumpulkan 33 kantong darah dengan perincian
    Gol.darah A (9 kantong), Gol.darah B (6 kantong), Gol.darah O (16 kantong), Gol.Darah AB (2 Kantong). 

    Sumber : Humas Pemda
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini