IMAPELMA Ende Gelar Latihan Kepemimpinan Kader
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    IMAPELMA Ende Gelar Latihan Kepemimpinan Kader

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 12 Juni 2021, Juni 12, 2021 WIB Last Updated 2021-06-13T02:48:27Z
    masukkan script iklan disini
    Pelatihan Kepemimpinan Kader Ikatan Mahasiswa Pelajar Manggarai Ende (Ist).

    Ende, (NTT), Kabartujuhsatu.news
    Untuk menjawab kebutuhan pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, Ikatan Mahasiswa Pelajar Manggarai Ende (IMAPELMA) menggelar kegiatan LKK yang berlangsung sejak tanggal 12 sampai 13 Juni 2021.

    Ketua Panitia kegiatan LKK, Vinsensius Jeradu dalam sambutannya mengatakan, pemimpin dalam sebuah organisasi dan atau masyarakat umum menjadi teladan bagi bawahan," Ujar Jeradu

    "Kepemimpinan yang berkarakter memiliki empat sifat utama; memiliki sifat jujur, memandang jauh ke depan, memberi inspirasi, dan cakap. Kombinasi keempat sifat tersebut membentuk kredibilitas. Pemimpin yang kredibel dapat dipercaya. Esensi kepemimpinan adalah kepercayaan. Cara melakukan kepemimpinan berkarakter adalah dengan melakukan keteladanan secara nyata kepada bawahan sehingga mereka terpengaruh untuk melakukannya," lanjutnya.

    "Setelah bawahan melakukannya berarti kepemimpinan berkarakter berfungsi sebagai sarana pendidikan karakter bagi bawahannya. Oleh karena pentingnya peran dari seorang pemimpin maka sudah seharusnya bagi kaum muda untuk melatih diri mengasah jiwa kepemimpinan salah satunya melalui Latihan Kepemimpinan Kader (LKK)," Tambah Jeradu

    Sementara itu, Ketua IMAPELMA Ende, Maria Sembriyanti, dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat mulai dari tahap perencanaan  hingga tahap pelaksanaan Kegiatan LKK IMAPELMA Ende, yang telah dengan caranya masing-masing menyukseskan kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader (LKK) Imapelma Ende," Ujar sembriyanti.

    "Ini merupakan kegiatan LKK perdana selama sejarah perjalanan Organisasi IMAPELMA Ende. Kegiatan ini salah satu bentuk pembinaan kader-kader IMAPELMA Ende. Kegiatan ini bersifat terbuka, sehingga yang menjadi Peserta LKK bukan hanya Anggota IMAPELMA Ende saja melainkan juga banyak peserta-peserta lain dari luar Organisasi IMAPELMA ENDE yang bergabung," lanjutnya.

    "Dalam kegiatan ini disuguhkan 11 materi Latihan Kepemimpinan Kader (LKK). Pematerinya juga sebagian besar merupakan Dosen-dosen Universitas Flores, dan salah satu dari antaranya adalah Ketua YAPERTIF serta para pemateri dari OKP Nasional yaitu PMKRI Cabang Ende. Tentunya suatu kehormatan bagi kami Keluarga besar IMAPELMA ENDE atas kesediaan dari ke sebelas Pemateri yang telah dengan antusias mendukung kami dalam Kegiatan LKK ini dengan cara mau berbagi kepada kami para peserta kegiatan LKK.

    Sehingga ucapan terima kasih banyak saya ucapkan kepada para Pemateri, Penasihat dan Pendamping IMAPELMA ENDE, Senior/alumni, Jajaran Pengurus, Jajaran Kepanitiaan LKK Imapelma Ende dan segenap keluarga besar Imapelma Ende serta pihak-pihak luar yang telah mendukung dan sama-sama menyukseskan kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader (LKK) Imapelma Ende," Tambahnya

    Sembriyanti berharap semoga segala materi yang disuguhkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para peserta LKK, sehingga mampu melahirkan kader yang Berkadar," Tutup Sembriyanti.

    Penasihat IMAPELMA Ende, Dr. Dra. Imaculata Fatima Pampe, M.M.A dalam sambutanya menyampaikan, Kegiatan latihan kepemimpinan kader merupakan salah satu cara untuk membentuk  pribadi calon kader muda agar memiliki kemampuan tangguh dan militan dalam membangun masyarakat dimanapun berada. 

    "Menghadapi perkembangan iptek yang kian pesat terutama pada era 5.0, diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas baik IQ,  EQ,  SQ,  dan SSQ. Menjawabi kebutuhan pembentukan SDM yg berkualitas tersebut, kegiatan LKK kali ini telah dikemas dengan materi pelatihan yang diberikan oleh para nara sumber yang kompeten dlm bidangnya," Ujarnya

    "Untuk itu terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan LKK dan bagi semua pengurus dan  panitia yang senantiasa rela menjadi pelaku untuk membangun sumber daya manusia yang tangguh dan militan melalui aktivitas sosial" lanjut Imaculata. 

    "Pelayanan dlm bidang sosial sangat bermanfaat bagi generasi muda sebagai persiapan sebelum memasuki dunia nyata yang semakin menantang. Namun dengan kekuatan Kuasa Tuhan Sang Pemberi segalanya, kita harus optimis bahwa dalam spirit MUKU CA PU'U NEKA WOLENG CURUP TEU CA AMBO NEKA WOLENG LAKO, Imapelma tetap eksis dari waktu ke waktu," tutupnya. 

    (Tensi Rea)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini