Ciptakan Katibmas Kondusif, Sat Binmas Polres Soppeng Gencar Lakukan Binluh Ke Masyarakat
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Ciptakan Katibmas Kondusif, Sat Binmas Polres Soppeng Gencar Lakukan Binluh Ke Masyarakat

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 13 Juni 2021, Juni 13, 2021 WIB Last Updated 2021-06-14T06:33:24Z
    masukkan script iklan disini

    Satbinmas Polres Soppeng saat laksanakan Binluh (Ist).

    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news, -Satuan Binbingan Masyarakat (Satbinmas) Polres Soppeng melaksanakan Bimbingan Penyuluhan (Binluh) Keamanan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang dilakukan di wilayah kecamatan Lalabata, Senin (14/6/2021).


    Dalam kegiatan Binluh Kamtibmas keliling ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Soppeng AKP Jamaluddin,SH bersama personil menyampaikan sejumlah pesan kepada masyarakat dalam upaya menjaga ketertiban masyarakat diwilayah hukum polres Soppeng.


    "Maksud dan tujuan pelaksanaan Bimbingan Penyuluhan keliling tersebut diantaranya untuk mempererat hubungan Polri dengan masyarakat serta menjaga Kamtibmas agar selalu kondusif,” jelas AKP JAMALUDDIN, S.H.


    Dalam kesempatan Binluh tersebut, Kasat Binmas Polres Soppeng AKP Jamaluddin menghimbau, "Agar warga selalu menjaga keamanan dan lingkungan sekitar.


    Dirinya juga menghimbau agar bijak dalam menggunakan media sosial.


     
    Selain itu, Perwira tiga balok dipundak tersebut menyampaikan agar warga jangan mudah terhasut isu sara dan berita hoax serta paham radikal yang dapat memecah belah NKRI, ujarnya.


    Yang tak kalah pentingnya Kata Kasat Binmas Polres Soppeng bahwa dalam setiap aktivitas agar selalu menjaga protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak karena pandemi covid19 belum berakhir, imbuhnya.


     
    Kasat Binmas menekankan agar jangan segan-segan melapor ke petugas piket Polres soppeng/Petugas Babinkamtibmas yang berkaitan dengan gangguan Kamtibmas.


     
    Ia menuturkan, 'ini merupakan tugas pokok polri sebagai pengayom , pelindung dan Pelayan masyarakat dan tugas kami untuk selalu menjalin kemitraan dengan warga agar hubungan silaturahmi polri dan masyarakat semakin dekat, ujarnya.


    AKP Jamaluddin mengajak, "Mari bersama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan agar tetap aman kondusif, jangan percaya berita hoax, ujaran kebencian yang dapat memecah belah Bangsa. Bersama menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia " ajaknya.


    Lebih jauh Kasat Binmas Polres Soppeng menuturkan bahwa, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat.


     
    “Saat penyuluhan itu, kami juga menyerap dan menampung aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan masalah kamtibmas,” bebernya.


     
    "Kegiatan ini juga sebagai bahan dan acuan bagi Polri untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan kegiatan semacam ini terus rutin kami laksanakan,” tandasnya. (Red/Dani)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini