Suta Widhya: Kaum Muda Saat Ini aHistoris?
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Suta Widhya: Kaum Muda Saat Ini aHistoris?

    Kabartujuhsatu
    Senin, 17 Mei 2021, Mei 17, 2021 WIB Last Updated 2021-05-18T01:53:37Z
    masukkan script iklan disini
    Illustrasi

    Jakarta, Kabartujuhsatu.news,-Apa sebab bermunculan komentar di medsos yang seperti berpihak pada Israel? Padahal Israel adalah negara agresor, negara yang tentara dan polisi nya bertindak melanggar HAM terhadap rakyat Palestina. 

    Bagi kaum muda di tanah air, jangan sekali-kali melupakan sejarah. Indonesia diakui pertama kali oleh bangsa dan negara Palestina. 

    Ada pengusaha terkaya di palestina yang menyumbangkan seluruh hartanya untuk pembangunan negeri Indonesia pasca kemerdekaan Indonesia tahun 1946. 

    Beliau serahkan semua hartanya untuk Indonesia yang saat itu masih miskin. Nama pengusaha palestina tersebut *Ali Thahir*. Dan palestina adalah negara pertama yang mengacungkan tangan di sidang PBB untuk mengakui kemerdekaan  Indonesia. Baru kemudian disusul negara Liga Arab dan negara  Timur Tengah lainnya.


    Kita semua tahu bahwa  satu persyaratan lagi agar kemerdekaan Indonesia yang sudah di kumandangkan oleh Bung Karno pada 17 Agustus 1945 yaitu harus mendapatkan pengakuan dari minimal 10 negara di  PBB. Akhirnya Palestina yang pertama ajukan diri. lalu disusul Kuwait, Irak, Arab saudi dan negara Timur Tengah lainnya.

    Tercatat  akhirnya  Haji Agus Salim dan AR Baswedan yang bolak balik luar negeri untuk urus dokumen penandatanganan dukungan negara 
    Timur Tengah tersebut.

    Sehingga bila saat ini ada yang mencaci-maki Palestina dan lebih  bangga dengan Israel, sang penjajah palestina. maka dia lupa akan sejarah bangsanya. Ia termasuk pengkhianat negeri ini.

    (Suta Widya)
    (18/5/2021)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini