Presiden Jokowi Dukung Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Genjot Pembangunan Makassar New Port
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Presiden Jokowi Dukung Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Genjot Pembangunan Makassar New Port

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 18 Maret 2021, Maret 18, 2021 WIB Last Updated 2021-03-19T02:24:11Z
    masukkan script iklan disini


    Plt Gubernur Sulsel saat bersama Presiden Jokowi dan Menteri PU, Bupati Gowa serta Menhub saat akan meresmikan Kolam Regulasi Nipa-Nipa di Kabupaten Gowa (Foto Istimewa).

    Makassar New Port itu sangat penting sekali. Itu akan menjadi hub Indonesia bagian timur. Akan saya dorong, nanti Menhub untuk bisa menyelesaikan dan Menteri BUMN agar segera bisa beroperasi dan berfungsi.” Presiden Joko Widodo.

    Makassar, Kabartujuhsatu.news, — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Erick Thohir mempercepat pembangunan Makassar New Port (MNP) dan segera memulai operasionalnya.


    Jokowi beralasan, MNP memiliki peran vital sebagai hub Indonesia bagian timur. Karena itu kata Jokowi, semakin cepat MNP rampung, maka semakin cepat pula manfaatnya dirasakan.


    “Makassar New Port itu sangat penting sekali. Itu akan menjadi hub Indonesia bagian timur. Akan saya dorong, nanti Menhub untuk bisa menyelesaikan dan Menteri BUMN agar segera bisa beroperasi dan berfungsi,” kata Jokowi saat meresmikan regulasi Nipa-Nipa di Gowa, Sulsel, Kamis (18/3).


    Makassar New Port adalah proyek pelabuhan terbesar di luar Jawa yang pembangunannya terbagi dalam empat tahap.


    Pembangunan totalnya ditargetkan rampung tahun 2024-2025 mendatang. Makassar New Port bukan hanya pelabuhan tapi juga kawasan industri seluas 1.428 hektare.


    Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menambahkan, pembangunan MNP terus digenjot hingga saat ini.


    Andi Sudirman berharap, keberadaan MNP bisa diintegrasikan dengan Mamminasata Outer Ringroad di Makassar.


    “Harapan kami, truk-truk yang mengirim muatan ke seluruh Sulawesi tidak melalui jalan kota, tapi melalui pesisir luar atau Mamminasata Outer Ringroad Makassar New Port,” kata Andi Sudirman. (Hajar).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini