Manfaatkan Lahan Kosong, Wabup Soppeng Panen Perdana Percontohan Tanaman Hidroponik
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Manfaatkan Lahan Kosong, Wabup Soppeng Panen Perdana Percontohan Tanaman Hidroponik

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 11 Maret 2021, Maret 11, 2021 WIB Last Updated 2021-03-12T05:09:02Z
    masukkan script iklan disini


    Wabup Soppeng saat memperlihatkan tanaman hasil hidroponik (Foto Istimewa).

    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news, -Wakil Bupati Ir. Lutfi Halide, MP bersama sejumlah SKPD Pemkab Soppeng melakukan panen perdana percontohan Hidroponik yang dilangsungkan di halaman Kantor Bupati Soppeng Jalan Salotungo Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng SulSel, Jumat 12/3/2021.
     
    Diketahui Jenis tanaman Hidroponik yang menjadi percontohan tersebut diantaranya, Brocoli merah dan Hijau, Kankung Cabut  dan Seledri serta Selada.

    Dikesempatan itu Wakil Bupati Lutfi Halide menyampaikan kepada para SKPD agar kegiatan seperti ini dikembangkan di SKPD masing masing dengan memanfaatkan lahang sekitar kantor yang masih kosong, imbuhnya.

    Oleh sebab itu, Kata mantan Kadis Pertanian Sulsel ini, " Kami membuat percontohan ini untuk direfleksikan ke masyarakat sebagaiman harapan Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak bahwa seluruh desa dan kelurahan bisa menanan sayuran dengan memanfaatkan halaman kantor  serta mengedukasi warganya dalam memanfaatkan halaman  rumahnya masing-masing.

    "Bila ini dilakukan kebutuhan sehari hari  tidak akan mengeluarkan biaya lagi untuk pembelian sayuran, dan bahkan bisa dijual hasilnya ke pasar," pungkas Lutfi Halide yang juga mantan staf ahli Kementan ini. (Red).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini