Menteri Kabinet Indonesia Maju, dari Sandi, Risma Sampai Tokoh Anshor, ini Kata Pengusaha
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Menteri Kabinet Indonesia Maju, dari Sandi, Risma Sampai Tokoh Anshor, ini Kata Pengusaha

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 22 Desember 2020, Desember 22, 2020 WIB Last Updated 2020-12-23T01:06:12Z
    masukkan script iklan disini

    Sandiaga Salahuddin Uno (Foto Istimewa)

    Pos Menparekraf yang saat ini diduduki Sandiaga Uno memiliki arti strategis bagi pemulihan UMKM sektor pariwisata. Sektor ini terpukul hebat selama 9 bulan pandemi.

    JAKARTA, Kabartujuhsatu.news, - Presiden Joko Widodo akan melantik 6 menteri baru di Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, Rabu hari ini (23/12/2020). Kalangan pengusaha pun menaruh harapan besar kepada mereka. Seperti apa?
     
    "Ya tentu saja kita berharap situasi ekonomi akan pulih lebih cepat. Apalagi ada dua menteri bidang ekonomi yang dilantik. Dua-duanya punya basic profesional dan teruji," ujar Andika Suharman, pengusaha jasa konstruksi Sulsel.

    Dikatakan Andika, pos Menparekraf yang saat ini diduduki Sandiaga Uno memiliki arti strategis bagi pemulihan UMKM sektor pariwisata. Sektor ini terpukul hebat selama 9 bulan pandemi.


    Sektor ini menurut Andika membutuhkan terobosan baru yang efisien. Karena pembatasan selama Corona membuatnya banyak kehilangan ruang.

    "Inilah yang jadi tanggung jawab Sandi ke depan. Dia harus bisa membuka ruang ruang baru itu. Selama ini kita lihat tidak ada kreativitas dari kementerian. Semua jalan di tempat," paparnya.


    Andika juga menyambut baik penunjukan Lutfi di pos Mendag. Kata dia, mata rantai pemulihan ekonomi ada pada posisi ini. Mendag akan sangat menentukan keberlanjutan interaksi ekonomi dan perdagangan.


    "Terutama menurut saya harus menjadi perhatian adalah sirkulasi perdagangan di tingkat mikro. Karena ini yang banyak memberi masalah. Kalau ini bisa dibenahi saya yakin iklim perdagangan akan lebih bergairah," jelas Andika.

    Hari ini Presiden Jokowi akan melantik enam menteri baru. Keenam menteri baru itu adalah Menteri Sosial Tri Rismaharini. Wali Kota Surabaya itu menggantikan Juliari Batubara yang terjerat kasus korupsi.

    Selanjutnya Sandiaga Uno. Sandi ditunjuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama Kusubandio. Lalu Budi Gunawan Sadikin yang ditunjuk menjadi Menteri Kesehatan menggantikan Terawan Agus Putranto.

    Keempat, adalah Yaqub Cholil Qoumas. Ia dipercaya menjadi Menteri Agama menggantikan Fachrul Razi. Yaqub adalah tokoh Anshor.

    Sakti Wahyu Trenggono mengisi pos Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo terjerat kasus korupsi. Terakhir, Muhammad Lutfi menggantikan Agus Suparmanto sebagai Menteri Perdagangan. (Red/Pm).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini