Sebanyak 50 Senator Amerika Serikat Suarakan Perjanjian Perdagangan dengan Taiwan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Sebanyak 50 Senator Amerika Serikat Suarakan Perjanjian Perdagangan dengan Taiwan

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 02 Oktober 2020, Oktober 02, 2020 WIB Last Updated 2020-10-02T23:37:15Z
    masukkan script iklan disini


    Robert Lighthizer Perwakilan dagang AS & Donald Trump (Fito Istimewa)


    Washington, K71.News,- Sebanyak Lima puluh senator AS dari kedua belah pihak pada Kamis meminta pemerintahan Presiden Donald Trump untuk mulai merundingkan perjanjian perdagangan bilateral dengan Taiwan. Hal itu dilihat sebagai bagian dari dorongan anggota parlemen untuk tindakan AS yang lebih kuat untuk melawan China.


    Kelompok yang terdiri dari 42 Republikan dan delapan Demokrat mengirim surat kepada Perwakilan Dagang Robert Lighthizer mengutip catatan Taiwan sebagai mitra ekonomi dan sekutu keamanan AS, dan mendorongnya untuk memulai proses formal negosiasi perjanjian perdagangan yang komprehensif.


    Taiwan telah lama mencari perjanjian perdagangan bebas dengan Amerika Serikat, pendukung terpentingnya di panggung internasional, tetapi Washington telah mengeluh tentang hambatan akses daging babi dan daging sapi AS.


    Pada bulan Agustus, Taiwan membuka jalan bagi kesepakatan akhirnya dengan mengumumkan pelonggaran pembatasan impor daging sapi dan babi AS yang diperkirakan akan mulai berlaku pada 1 Januari.


    Taiwan-AS. perdagangan tahun lalu bernilai $ 85,5 miliar, dengan Amerika Serikat mengalami defisit $ 23,1 miliar. Taiwan adalah pasar ekspor terbesar ke-14 Amerika Serikat pada tahun 2019.


    Amerika Serikat, seperti kebanyakan negara, tidak memiliki hubungan resmi dengan Taiwan, yang diklaim oleh Beijing sebagai wilayah berdaulat Tiongkok. China telah meningkatkan aktivitas militernya di dekat pulau itu.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini