Sosialisasi Laporan Utama Kementan di Daerah Luwu dan Palopo Dihadiri Koordinator BPP dan Admin Cyber
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Sosialisasi Laporan Utama Kementan di Daerah Luwu dan Palopo Dihadiri Koordinator BPP dan Admin Cyber

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 25 Agustus 2020, Agustus 25, 2020 WIB Last Updated 2020-08-25T14:24:15Z
    masukkan script iklan disini



    Kabartujuhsatu.news, Peran BPP model Kostratani sangat penting karena akan terus mengawal program-program utama Kementerian Pertanian dan juga berfungsi sebagai pusat gerakan pembangunan pertanian yang didalamnya terdapat pusat data dan informasi. Selasa 25/08/20 dilaksanakan Sosialisasi Laporan Utama Kementerian Pertanian.


    Kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan di dua lokasi yaitu Dinas Pertanian Kabupaten Luwu dan Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Palopo. Masing-masing Koordinator BPP dan Admin Cyber ikut menghadiri kegiatan ini.


    Turut hadir juga perwakilan 19 BPP kecamatan dari Kabupaten Luwu dan 9 BPP Kecamatan berasal dari Kota Palopo. Dan juga hadir Andi Baso Kresna, S.TP (Widyaiswara BBPP Batangkaluku) sebagai fasilitator.


    Adapun tujuan kegiatan sosialisasi ini agar seluruh Koordinator dan Admin di BPP kecamatan paham dan mengerti cara penginputan data pada website laporanutama.kementan.go.id



    Bapak Albaruddin, A.P, Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Luwu mengungkapkan bahwa penyuluh di sini sangat antusias menyambut kedatangan dari tim BBPP Batangkaluku karena pasti sangat membantu para admin dan memudahkan BPP Kecamatan dalam mengisi data pelaporan luas tanam, luas panen dan produksi.


    Tak hanya itu, beliau juga sangat berharap agar teman-teman di BPP Kecamatan agar lebih di perhatikan lagi di karenakan BPP adalah bagian dari terlaksananya peran dan fungsi Kostratani.


    Fitriani, S.TP, M.Sc (Kabid Program dan Evaluasi) BBPP Batangkaluku juga mengungkapkan harapannya agar semua koordinator BPP Kecamatan untuk ikut aktif membantu dalam pelaporan data setiap minggunya.


    Apalagi saat ini BPP dioptimalkan dengan pemanfaatan IT, itu dimaksudkan agar data yang diinput tersebut langsung tersampaikan ke Agriculture War Rom (AWR) yang menjadi data tunggal terkini.

    Dan tak lupa juga mengingatkan ungkapan Kepala BPPSDMP, Dedi Nursyamsi penyuluh harus mampu mengidentifikasi apa yang membuat produksi berkurang dan harus menanggulanginya.


    "Penyuluh harus tahu apa yang membuat produksi meningkat dan harus diperkuat. Sehingga data Komoditas Pertanian Strategis terus meningkat tiap tahunnya," Pungkasnya. (Al-Az). 


    Sumber:  BBPP Batangkaluku

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini