HUT RI Ke 75, Merah Putih Tetap Berkibar Ditengah Pengungsi Banjir Bandang Desa Maipi Masamba
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    HUT RI Ke 75, Merah Putih Tetap Berkibar Ditengah Pengungsi Banjir Bandang Desa Maipi Masamba

    Kabartujuhsatu
    Senin, 17 Agustus 2020, Agustus 17, 2020 WIB Last Updated 2020-08-18T03:37:27Z
    masukkan script iklan disini



    Luwu Utara (Sulsel), Kabartujuhsatu.news, - Para pengungsi melakukan upacara dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia berjalan khusuk dan lancar. Kegiatan upacara tersebut dilakukan ditempat pengungsian didesa Maipi kecamatan masamba, Sulawesi Selatan.


    Meskipun pasca bencana, para relawan serta warga dan aparat setempat bersama-sama bersinergi agar upacara tetap terlaksana didesa Maipi. Selain untuk mengenang dan menghormati para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia, mereka juga berdoa agar masamba tetap semangat untuk kembali bangkit dari musibah bencana banjir bandang yang melanda pada 13 July 2020.


    Upacara yang diikuti oleh seluruh elemen masyarakat tersebut dilakukan pada hari Senin (17/8/2020) mulai pukul 08.00 - 10.30 wita disambut dengan antusias dan semangat kemerdekaan dari para pengungsi, relawan dan aparatur negara dengan penuh perasaan yang haru dan bangga karna mereka masih dapat menjalankan upacara dalam keadaan pasca bencana.


    Mahmud (ralawan) ketika diminta keterangan oleh tim melalui whatsapp memaparkan bahwa mereka (relawan ojol) sudah 1 bulan lebih berada dimasamba untuk membantu para warga yang terkena bencana banjir bandang tersebut.


    "Doakan kami (relawan ojol) agar selalu sehat dan kuat dalam menjalankan misi kemanusiaan ini untuk menolong sesama, buat rekan-rekan ojol nusantara yang lain kami masih menunggu support dan bantuannya agar segera dapat mencukupi segala keperluan untuk para pengungsi disini." ucapnya. 


    Sehari sebelum melakukan upacara kemerdekaan Republik Indonesia pada hari Senin (17/8/2020) para relawan, warga dan pengungsi didesa Maipi kecamatan masamba melakukan pawai obor atau membakar obor sebagai simbol semangat mereka (pengungsi) yang tak pernah padam untuk bangkit dari musibah yang telah melandanya.




    "Segala kegiatan telah kami lakukan agar mereka (pengungsi) selalu semangat untuk bangkit, kami tidak akan menyerah untuk kembali membantu dan membuat mereka ceria seperti semula." ujar ray (kordinator relawan) ketika dimintai keterangan melalui whatsapp group.


    Ray (kordinator relawan) juga menambahkan bahwa" kami masih membutuhkan bantuan dari rekan-rekan ojol nusantara dan segenap elemen masyarakat untuk membantu dan mensupport kami dalam mengatasi bencana ini, tentunya kami tidak dapat bergerak sendiri tanpa dukungan dari masyarakat indonesia. Mari kita sama-sama belajar manfaat untuk peduli terhadap sesama." ungkapnya. 


    Alhamdulillah kegiatan pawai obor dan upacara untuk memeriahkan dan memperingati HUT RI yang ke-75 berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan.


    "Semoga dengan kegiatan ini kami masih bisa bangkit dalam keterpurukan, bukan cuma bangkit melawan penyebaran virus covid-19 tapi juga bangkit dari musibah banjir bandang yang meninpa kami." tutur pengungsi yang enggan disebutkan namanya.


    "Bangkitlah terus Masamba, Indonesia maju dan selalu belajar manfaat untuk membantu sesama, kado terindah dari kami untuk Indonesia tercinta." Pungkasnya. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini