Malam Kesenian HJS Ke 763 Tahun, Andi Abira Perwakilan SDN 7 Salotungo Persembahkan Lagu Bugis "MATTAPPA CORA'NNA SOPPENG"
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Malam Kesenian HJS Ke 763 Tahun, Andi Abira Perwakilan SDN 7 Salotungo Persembahkan Lagu Bugis "MATTAPPA CORA'NNA SOPPENG"

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 23 April 2024, April 23, 2024 WIB Last Updated 2024-04-29T11:53:28Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Dalam acara rangkaian peringatan Hari Jadi Soppeng yang ke-763, Andi Abira, siswa dari SDN 7 Salotungo, menghadirkan penampilan yang memukau dengan membawakan lagu Bugis yang berjudul "MATTAPPA CORA'NNA SOPPENG" di malam Kesenian yang dilangsungkan di stadion HA.Wana Laburawung Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Selasa malam (23/4/2024).


    Dalam penampilannya, Andi Abira berhasil menarik perhatian dan memberikan kebanggaan bagi sekolahnya.


    Dengan penuh semangat dan penghayatan, Andi Abira menyanyikan lagu Bugis tersebut dengan suara yang merdu dan penuh emosi dalam menjiwai lagu tersebut. 


    Kehadirannya di atas panggung menjadi salah satu sorotan utama dalam acara peringatan yang berlangsung meriah dan penuh makna tersebut.


    Kepala Sekolah SDN 7 Salotungo, Abdul Asis, menyatakan rasa bangganya atas prestasi yang ditorehkan oleh Andi Abira.


    "Penampilan Andi Abira adalah cermin dari bakat dan potensi yang dimiliki oleh siswa-siswa kami, ujar Asis.


    "Kami sangat bangga melihatnya yang telah menghadirkan penampilan yang luar biasa di panggung peringatan Hari Jadi Soppeng yang bersejarah ini," ujar Abdul Asis.



    Menurut Asis, Andi Abira tidak hanya berhasil memukau penonton dengan suara merdunya, tetapi dirinya juga berhasil menghadirkan nuansa keindahan dan kekayaan budaya Bugis melalui lagu yang dipilihnya.


    "Hal ini tentu dapat menginspirasi para generasi muda untuk lebih mencintai dan melestarikan warisan budaya lokal, tandasnya.


    Nampak para penonton yang hadir dalam acara tersebut memberikan apresiasi yang tinggi terhadap penampilan Andi Abira.


    Mereka mengaku terkesan dengan kepiawaian Andi Abira dalam membawakan lagu Bugis dengan penuh penghayatan dan keindahan.


    Dengan penampilan yang mengesankan ini, Andi Abira berhasil mengukir prestasi dan memberikan inspirasi bagi siswa-siswa lainnya untuk terus berkarya dan mengembangkan bakat yang dimiliki dalam bidang seni dan budaya.


    Hal ini sekaligus menjadi cermin bahwa melalui kesempatan yang diberikan, generasi muda dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam melestarikan dan mengembangkan budaya lokal yang kaya akan keindahan dan makna.


    (Red) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini