Hadapi Kemungkinan di Pemilu 2024, Satbrimob Polda Kalbar Gelar Latihan Anti Anarki
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Hadapi Kemungkinan di Pemilu 2024, Satbrimob Polda Kalbar Gelar Latihan Anti Anarki

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 27 Agustus 2023, Agustus 27, 2023 WIB Last Updated 2023-08-27T09:24:51Z
    masukkan script iklan disini

    Pontianak, Kabartujuhsatu.news, Satbrimob Polda Kalbar terus asah kemampuan personelnya melalui kegiatan latihan kemampuan Anti Anarkis guna meningkatkan profesionalisme, keterampilan dan kemampuan serta mengantisipasi kesalahan prosedur dalam penanganan tugas dilapangan. Minggu (27/08/23).

    Dalam rangka meningkatkan kemampuan, keterampilan dan juga profesionalisme personel ketika melaksanakan tugas dilapangan, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan latihan kemampuan Anti Anarkis yang dilaksanakan di Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar. 


    Kegiatan latihan kemampuan Anti Anarkis yang dilaksanakan oleh Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar pada hari ini merupakan salah cara yang diperlihatkan oleh Satbrimob Polda Kalbar untuk mengantisipasi kesalahan prosedur ketika melakukan penindakan yang dapat berujung pada pelanggaran HAM dan pelanggaran hukum lainnya.

    Selain untuk meningkatkan kemampuan para personel kegiatan latihan ini juga bertujuan untuk membangun rasa percaya diri utamanya dalam melaksanakan tugas mengamankan aksi unjuk rasa dilapangan. 


    Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Kompol Efadhoni Lilik Pamungkas, S.H., S.I.K. juga meminta kepada para komandan untuk selalu mendampingi personelnya pada saat pelaksanaan latihan dan juga menekankan kepada para instruktur untuk memberikan materi-materi baru tentang penanganan aksi anarkis berdasarkan petunjuk dan arahan (Jukrah) dari Korp Brimob Polri.

    “Saya minta kepada rekan-rekan sekalian untuk serius dalam pelaksanaan kegiatan latihan ini dengan tujuan agar apa yang disampaikan oleh instruktur kepada kalian bisa kalian serap dan kalian pahami karena latihan ini merupakan salah satu modal kalian pada saat pelaksanaan tugas dilapangan nanti karena tugas kita kedepan semakin berat dan kompleks” ucap Kompol Efadhoni Lilik Pamungkas, S.H., S.I.K..

    Ipda Ageur Gunawan selaku perwira penanggung jawab pada pelaksanaan latihan pagi hari ini menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar selain untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan juga profesionalisme juga untuk mempersiapkan personel untuk menyikapi situasi kamtibmas wilayah hukum Polda Kalbar menjelang tahun politik 2024.

    (Red/*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini