Wabup Soppeng Hadiri Sosialisasi Stunting dan Launching Dashatzi di Desa Timusu
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Wabup Soppeng Hadiri Sosialisasi Stunting dan Launching Dashatzi di Desa Timusu

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 24 November 2022, November 24, 2022 WIB Last Updated 2022-11-24T23:10:34Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,- Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide menghadiri sekaligus membuka kegiatan sosialisasi stunting yang dirangkaikan dengan launching  Dapur Sehat dan Bergizi (DASHATZI) di
    Desa Timusu Kecamatan Liliriaja
    Kamis, 24 November 2022.


    Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP dalam sambutannya mengatakan “Kami sangat berterimakasih kepada kepala BKKBN yang telah memberikan dukungan program dalam rangka penangulangan stunting.


    "Program ini terlaksana tidak lepas dari pendampingan, arahan, dukungan dari DP3APPKB yang senantiasa memberikan perhatian kepada masyarakat serta kepada Pemerintah Kabupaten yang senantiasa memberi arahan untuk bagaimana stunting ini bisa kita kurangi.


    "Kami sangat menyambut baik program itu danr program  ini sangat memberikan arti penting untuk nanti kami implementasikan ditengah-tengah masyarakat,” ujar Wabup Lutfi Halide.


    Dikatakannya, "Program Dashat ini, tidak hanya untuk sosialisasi/penyuluhan tetapi dilakukan secara terpadu, karena potensi angka Stunting ini berada di kelompok masyarakat yang kurang mampu, sehingga upaya kemandirian ekonomi  bagi keluarga perlu untuk mendapatkan perhatian yang sangat serius dari pemerintah Kabupaten Soppeng, terang Wabup Soppeng.


    Sementara itu, Kepala Desa Timusu Firdaus, S.Sos dalam laporannya menyebutkan,"
    Jumlah Calon Pengantin (CATIN) 20 Orang, Ibu Hamil 32 Orang, Baduta 4, Stunting 1 kurang gizi.


    Dalam sambutannya Firdaus mengatakan sangat mendukung program Dashat dalam mencegah kasus stunting.



    "Program Dashat sangat bermanfaat untuk mensosialisasikan pencegahan stunting kepada keluarga," ujarnya.


    "Kegiatan ini Kami apresiasi karena bertepatan dengan dilaksanakannya di Desa Timusu yang menjadi lokasi Kampung Keluarga Berkualitas sehingga kegiatan ini dapat bertujuan untuk meningkatkan status gizi masyarakat di wilayah ini sebagai sarana edukasi sekaligus sarana usaha di bidang pangan dan gizi di setiap desa/kelurahan.


     
    Acara launching DASHATZI (Dapur Sehat dan Bergizi) ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kepala Dinas P3APPKB Hj. Andi Husniati, S.Sos,MM.



    Adapun kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Timusu Kecamatan Liliriaja dengan peserta kegiatan terdiri dari Camat Liliriaja, Kepala Puskesmas Cangadi, Ketua BPD Desa Timusu, para Kader Posyandu se Desa Timusu, P3MD Kecamatan Liliriaja, para penyuluh KB, Para Ibu Hamil dan Stunting.


    Sebagai Narasumber yakni dari Dinas Kesehatan oleh Kabid Kesehatan Keluarga Andi Fahriana, SKM,MKes.


    Adapun penyampaian materi dilakukan dengan metode pemaparan materi, diskusi panel diakhiri dengan tanya jawab.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini