Kanit Regident Samsat Polres Soppeng Sumbang Sejumlah Al-Qur'an di Madrasah Aliyah Negeri 1
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Kanit Regident Samsat Polres Soppeng Sumbang Sejumlah Al-Qur'an di Madrasah Aliyah Negeri 1

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 18 September 2022, September 18, 2022 WIB Last Updated 2022-09-19T04:56:46Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,-Menyambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara Polri ke 67, Kanit Regident Satlantas Polres Soppeng sumbangkan Al Quran untuk sekolah.

    Hal yang tak biasa dilakukan oleh Kepala Unit (Kanit) Regident Satlantas Polres Soppeng, IPTU H. Alwi, S.Pd.,M.Si saat mengunjungi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Soppeng. Senin pagi. (19/09/22).

    Bertindak sebagai Pembina upacara, Pria kelahiran Maros 8 juli 1971 itu menekankan kepada seluruh siswa dan siswi tentang pentingnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas, atau KAMSELTIBCAR LANTAS.

    ”Jumlah kendaraan semakin meningkat setiap harinya. Tentu ini akan menimbulkan efek kemacetan dan beresiko menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas adalah kurangnya kesadaran masyarakat dalam berkendara, baik motor, ataupun mobil. Para pengendara kadang tidak mematuhi peraturan lalu lintas yang sudah ada, maka sangat penting untuk kita tanamkan dalam diri masing-masing agar bisa lebih tertib dalam berlalulintas"

    H. Alwi juga menyampaikan, bahwa kesiapan mental sangat dibutuhkan dalam berkendara.

    "Kurangnya kesiapan mental pada pengendara juga bisa menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas. Apalagi banyak pengendara yang masih dibawah umur dan pastinya belum memiliki surat izin mengemudi, sementara kita ketahui juga bahwa angka kecelakaan tertinggi saat ini didominasi oleh pengendara dibawah umur " lanjutnya.

    "Melalui kesempatan ini, kami juga sangat berharap peran bapak dan ibu guru untuk membantu kami dalam mensosialisasikan pentingnya keselamatan berlalulintas kepada adik-adik siswa" tutup H. Alwi.

    Setelah bertindak sebagai Pembina Upacara, H. Alwi juga menyalurkan sumbangan kepada pihak Sekolah yakni Tali Asih berupa Al Quran untuk disimpan dan digunakan di Mushallah sekolah.

    "Sumbangan ini kami serahkan ke pihak sekolah, dengan tujuan untuk bisa lebih meningkatkan minat adik-adik siswa dalam membaca Al Quran, dan Insya Allah akan lebih mencintai Al Quran"

    Selain Al Quran, Kanit Regident Satlantas Polres Soppeng juga memberikan sumbangan seperti paket sembako untuk siswa yang menetap di asrama sekolah dan Peket itu diterima Langsung oleh Kepala Sekolah Musmuliyadi, S.Ag., MA, perwakilan guru dan Siswa Siswi MAN Soppeng.

    Sementara itu Kapolres Soppeng Akbp Santiaji Kartasasmita S.I.K saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa "dirinya mengapreasiasi kegiatan Sat Lantas Polres Soppeng dalam menyambut HUT Bhayangkara lalu lintas ke 67 tahun". Ujarnya

    "Momentum HUT Lalu lintas 67 kali ini diharapkan Polisi Lalu Lintas khususnya dapat menerapkan Polri yang Presisi sesuai dengan Program Kapolri".tutupnya

    Seperti diketahui, peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 67 tahun 2022 Mengusung tema ‘Polantas yang Presisi, Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju’.

    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini