Babinsa Geneng Semangati Petani Jagung
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Babinsa Geneng Semangati Petani Jagung

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 18 September 2022, September 18, 2022 WIB Last Updated 2022-09-19T05:12:30Z
    masukkan script iklan disini

    Sragen, Kabartujuhsatu.news,-Pagi ini Sertu Slamet Sriyanto Babinsa Desa Geneng Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan pendampingan dalam rangka upaya kusus swasembada pangan Nasional yaitu komsos dengan petani jagung Dk Krandon RT 20 DS Geneng Kec Miri Kab Sragen, Senin ( 19/09/2022 ).

    Kegiatan yang dimulai dari pukul 07.30 sampe dengan 09.00 Wib di laksanakan dengan penuh keakraban, hal ini dapat terlihat dengan adanya keceriaan dan sendagurau di sepanjang perbincangan.

    Jenis bibit jagung yang ditanam adalah jenis jagung putih lokal yang dulu sempat populer sebagai sumber makanan pokok di beberapa daerah, penanaman jagung putih perlu di apresiasi agar petani lebih semangat dalam menanam jagung sebagai upaya diversivikasi pangan dalam rangka menurunkan konsumsi beras dan swasembada pangan nasional. 

    Dalam hal ini penting memberikan pemahaman kepada masyarakat dan petani bahwa jagung juga merupakan sumber karbohidrat asli Indonesia.

    Kegiatan komsos babinsa dengan petani jagung tersebut bertujuan agar para petani jagung lebih giat dan semangat dengan adanya babinsa yang mendatangi langsung petani dengan memberikan motivasi dalam bercocok tanam jagung yang benar untuk memaksimalkan lahan tersebut.

    “Sejak adanya pendampingan baik oleh bapak TNI dan juga dari PPL kami merasa sangat terbantu, banyak bantuan Pemerintah yang sudah kami terima baik berupa bibit ataupun pupuk, sehingga membuat petani kecil seperti kami lebih bersemangat” tutur Tugiman.

    (Agus Kemplu)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini