Jalin Keakraban, Keluarga Besar SMA Negeri 6 Binjai Gelar Outbound
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Jalin Keakraban, Keluarga Besar SMA Negeri 6 Binjai Gelar Outbound

    Kabartujuhsatu
    Senin, 16 Mei 2022, Mei 16, 2022 WIB Last Updated 2022-05-16T20:59:43Z
    masukkan script iklan disini

    Patumbak (Sumut), Kabartujuhsatu.news,- Libur kerja di tanggal merah, dimanfaatkan keluarga besar SMA Negeri 6 Binjai dengan menggelar Outbound yang digelar di Tahtan Outbound and Edu Centre di kawasan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Senin (16/5/2022). 

    Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 65 orang yang terdiri dari Guru selaku pendidik dan para Tata Usaha. 

    Ditemui disela kegiatan, Kepala SMA Negeri 6 Binjai Sujarno, S.Kom mengatakan, menjalin silaturahmi dan keakraban merupakan bagian dari misinya ketika ditunjuk sebagai kepala sekolah pada 18 April 2022 lalu. 

    "Sejak awal sebelum bicara skema dan pola pendidik yang efektif di SMA Negeri 6 Binjai, silaturahmi dan keakraban sesama pendidik, staf dan lainnya yang masuk dalam keluarga besar sekolah ini, merupakan visi awal ketika saya ditunjuk sebagai Kepsek yang belum genap sebulan ini," ungkapnya. 


    Karena itu, lanjut pria yang akrab disapa Jarno ini, kegiatan gathering yang diisi dengan outbound seperti ini merupakan salah satu langkah efektif. 

    "Mungkin hal seperti ini perlu dilakukan sehingga di antara sesama guru dan staf lainnya, ada rasa kedekatan. Karena kami khawatir kalau ini tidak dilakukan, semua pendidik bisa jalan sendiri-sendiri dan akhirnya kebersamaan untuk membesarkan sekolah ini jadi tak tercapai," tandasnya. 

    Setelah hubungan semua unsur sekolah bisa terjalin, lanjut pria 39 tahun ini, secara bertahap ia bertekad untuk memperbaiki sistem pendidikan di sekolah untuk kembali membangkitkan semangat mengajar bagi pendidik dan semangat belajar bagi siswa yang selama ini terdampak segala macam persoalan. 

    Sebagai Koordinator Pengajar Praktik Guru Penggerak Angkatan IV Kabupaten Langkat, Jarno juga optimis bahwa ke depan sekolah yang kini mengamokomodir 800 orang lebih siswa yang tersebar di 23 rombongan belajar (Rombel) ini mampu berkompetisi untuk menjadi salah satu yang terbaik. Tak hanya di Kota Binjai, akan tetapi juga di Sumut. 


    Lebih jauh Jarno juga menjelaskan, pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang pelaksanaannya diundur pada Jumat, 13 Mei 2022 lalu, SMAN 6 Binjai juga turut menggelar kegiatan upacara yang mewajibkan para guru mengenakan pakaian adat berbagai daerah di Indonesia yang digelar di halaman sekolah yang berlokasi di Jalan AR Hakim, Kecamatan Binjai Utara. 

    Selain itu, katanya lagi, pihak juga turut meningkatkan kolaborasi dengan jajaran Forkompimcam Binjai Utara baik dari pihak kecamatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk bersama menjaga kebersihan dan menjaga lingkungan sekirar sekolah. 

    Sementara, dalam kegiatan outbound yang menghadirkan instruktur dari Medan Youth Scout, para guru terlihat sangat cerita mengikuti berbagai perlombaan diantaranya senam bersama dan mengangkut air beramai-ramai dengan menggunakan nampan dijunjung. (Rizky Zulianda)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini