Jalur Ponorogo-Trenggalek Rawan Lakalantas, Polsek Sawoo Pasang Himbauan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Jalur Ponorogo-Trenggalek Rawan Lakalantas, Polsek Sawoo Pasang Himbauan

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 08 April 2022, April 08, 2022 WIB Last Updated 2022-04-08T10:46:02Z
    masukkan script iklan disini

    Ponorogo (Jatim), Kabartujuhsatu.news, - Kapolsek Sawoo AKP Joko Suseno bersama anggota Polsek Sawoo melaksanakan pemasangan banner himbauan di titik-titik rawan laka lantas diwilayah kecamatan Sawoo, Jum'at (8/4/2022). Hal ini sekaligus sebagai tindak lanjut atas beberapa kejadian kecelakaan lalu lintas di Jalur Ponorogo-Trenggalek ini.

    "Sebagai peringatan agar para pengendara lebih berhati-hati dan waspada saat berkendara dijalur ini, mengingat jalur lalu lintas di wilayah kami terbanyak berupa tikungan tajam, tanjakan dan turunan, sehingga diperlukan kehati-hatian dan kewaspadaan dari para pengendara", ujar AKP Joko Suseno.


    Lebih lanjut AKP Joko Suseno menjelaskan bila jalur diwilayahnya sepanjang 15 Km mulai perbatasan Kecamatan Sawoo-Sambit hingga perbatasan Ponorogo-Trenggalek, hanya ±4 Km berada di wilayah jalur lurus.

    "Itu artinya, terdapat ±11 Km jalur berupa tikungan, tanjakan dan turunan. Apalagi jalur ini kan jalur utama antar kota yang lalu lintasnya juga padat. Oleh karena itu kami betul-betul menghimbau agar para pengendara waspada dan berhati-hati", jelasnya

    "Terkadang para pengendara memaksakan mendahului kendaraan didepannya, padahal posisinya berada di dekat tikungan, sehingga terjadilah laka," imbuhnya.

    Dengan pemasangan banner peringatan jalur rawan laka lantas ini Joko Suseno berharap akan menambah kesadaran pengendara sehingga benar-benar memperhatikan keselamatan saat berlalu lintas. (Muh Nurcholis)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini