Kerja Bakti Disekitar Masjid Agung Darussalam dan Gedung Pertemuan Hingga Sungai Masewali, Ini Harapan Bupati Soppeng
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Kerja Bakti Disekitar Masjid Agung Darussalam dan Gedung Pertemuan Hingga Sungai Masewali, Ini Harapan Bupati Soppeng

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 05 November 2021, November 05, 2021 WIB Last Updated 2021-11-05T09:58:51Z
    masukkan script iklan disini

    Pembersihan lokasi sekitar masjid agung Darussalam (kiri), Bupati Soppeng saat menunjuk lokasi kegiatan (Ist).


    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,- Pemerintah kabupaten Soppeng menggelar kerja bakti Sosial yang dilaksanakan di sekitar Masjid Agung Darussalam
    dan sekitar Gedung  Pertemuan Masyarakat Watansoppeng, Jumat, 5 November 2021.


    Kegiatan ini dipimpin langsung Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemda Soppeng Drs Andi Aswan Said, M.Si.


    Kadis Lingkungan Hidup Pemda Soppeng Andi Aswan Said saat diwawancarai tim Humas Pemda (Ist).

    Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Drs.Andi Aswan A.Said, dalam kesempatannya menyampaikan bahwa "Kegiatan hari ini adalah pembersihan rutin yang dilakukan tiap hari Jumat.


    "Namun kali ini dilakukan di sekitar gedung pertemuan dan masjid raya sekaligus dijadikan wadah untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mempertahankan apa yang pernah diraih kabupaten soppeng yaitu Piala Adipura. ", Jelasnya.


    Dalam kegiatan ini melibatkan personil dari satuan polisi pamong praja, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup dan BPBD.


    Serba serbi kegiatan kerja bakti Jumat 5/11/2021 (Ist).

    Hadir dalam kegiatan ini Kepala BPKPD Drs Dipa, M.Si, Kepala Satpol PP dan PMK Drs Andi Surahman,M.Si serta kepala BPBD Sahrani, S.IP.


    Nampak para personil Satpol PP dan Damkar menyisir sekitar halaman masjid Agung dengan menurunkan mobil damkar saat pembersihan lumut tembok pembatas hingga saluran yang ada di sekitar lokasi masjid.


    Begitupun di sekitar Gedung Pertemuan Masyarakat Watansoppeng hingga sepanjang sungai Masewali sekitar panker (lokasi kuliner).



    Andi Akbar (baju merah) dan petugas damkar (Ist).

    Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak usai kerja bakti mengungkapkan bahwa pembersihan atau kerja bakti yang dilakukan di sekitar masjid agung Darussalam ini sangat penting, disamping untuk keberhasilan dalam mempertahankan lingkungan yang sehat sekitar masjid, juga yang tak kalah pentingnya karena Masjid Agung Darussalam merupakan Icon kabupaten Soppeng saat ini, jelasnya.


    Pembersihan sungai Masewali sekitar panker (Ist).

    Begitupun disekitar Gedung Pertemuan, lapangan Gasis hingga sungai Masewali harus tetap bersih indah di pandang dan sehat agar para penikmat kuliner khususnya di panker terasa nyaman, apalagi lokasinya ditengah tengah kota Watansoppeng, tuturnya.


    "Saya berharap ini semua untuk terus dipertahankan, pungkas Bupati Soppeng yang peduli kebersihan ini. (Red/Humas).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini