Ahmad Nasirin : Terimakasih Pak Ganjar Pranowo dan Dinas ESDM Jateng Serta Teman-Teman Petugas PLN
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Ahmad Nasirin : Terimakasih Pak Ganjar Pranowo dan Dinas ESDM Jateng Serta Teman-Teman Petugas PLN

    Kabartujuhsatu
    Senin, 29 November 2021, November 29, 2021 WIB Last Updated 2021-11-30T03:00:57Z
    masukkan script iklan disini


    Kabartujuhsatu, Kendal, Jateng,--Bantuan Listrik Gratis dari Dinas ESDM Jateng dengan pelaksana PT.Three Dian Putra, hari ini dengan Tim berjumlah 5 orang petugas PLN telah memasang spedometer di rumah Ahmad Nasirin, Dukuh Kalibalik, Desa Kalirejo RT 10/RW 05 Kecamatan Kangkung,Kabupaten Kendal,Jawa Tengah, Senin,29/11/2021.

    Sebelum pemasangan beberapa bulan yang lalu rumah Ahmad Nasirin didatangi Kadus Kalibalik, Nurul Huda dan salah seorang yang bagian mendata, mengaku rumahnya Kabupaten Blora.

    Pendataan tersebut untuk meminta data berupa KK dan KTP, ketika itu Kadus Nurul Huda bilang, akan dipasang listrik geratis.

    Satu minggu lagi petugas pendata tersebut datang lagi ke rumah Ahmad Nasirin dan memasang kabel tempat spedometer,MCB,2 tempat lampu dan skakel.

    Ketika itu spedometer belum terpasang, namun petugas tersebut menjelaskan bahwa nanti akan ada petugas yang akan datang kesini lagi, kemungkinan seminggu atau dua minggu, untuk memasang kabel jaringan yang atas dan spedometer.

    Dua minggu sudah tiba dan datanglah petugas yang mengaku dari PLN dan sekedar mengontrol saja, tidak memasang spedometer.

    Dan setelah rampung mengontrol,petugas tersebut pamit pulang, sambil bilang, saya hanya mengontrol.

    Beberapa minggu telah lewat dan datanglah seseorang yang lain mengaku dari PLN dan akan memasang kabel jaringan atas dan spedometer, namun juga tidak jadi memasang.

    Entah kenapa setelah itu pamit pulang dan bilang besok pagi akan datang lagi, ternyata tak kunjung datang, ditunggu sampai lewat minggu dan bulan.

    "Mungkin sedang sibuk atau lupakah", ucap   Ahmad Nasirin.

    "Karena tidak kunjung datang,sesuai yang dijanjikan petugas tersebut,untuk memasang kabel jaringan dan spedometer.

    Akhirnya Ahmad Nasirin mencari informasi dari seseorang yang juga petugas pemasang spedometer listrik.

    Ketika dihubungi lewat HP, petugas tersebut bilang suruh menghubungi seseorang yang juga memasang spedometer listrik.

    "Aneh,kenapa lempar -- lempar tugas.Sebenarnya siapa yang memasang? Memang tidak saya hubungi, karena saya merasa di oper-oper, padahal kan sudah kwajiban dan tugasnya untuk memasang spedometer.

    Apalagi ketika ditanya,tidak ada kepastian kapan akan dipasang, padahal saya disuruh nunggu di rumah,dan saya juga sudah ikuti libur bekerja tiga hari, namun juga tak kunjung datang.

    Pikiran saya bilang,mungkin sedang sibuk.Saya tunggu saja", jelas Ahmad Nasirin.

    Sudah sewajarnya setiap warga masyarakat berhak mendapatkan informasi dan pelayanan yang baik dari petugas pelayanan publik.

    Sehingga dengan tehnologi informasi yang canggih ini,seseorang akan berusaha untuk tahu atas segala informasi yang belum diketahui.

    Maka kita harus amanah dan profesional dalam bekerja maupun menjalankan tugas melayani masyarakat.

    Ahmad Nasirin,yang sehari -- harinya sebagai wartawan dan aktifis sosial, dirinya mempunyai banyak relasi dari masyarakat umum sampai pemerintah.

    Apalagi dia juga aktif komunikasi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, sehingga memudahkan dirinya dalam menggali informasi maupun membantu masyarakat.


    Dia juga aktif di beberapa Organisasi Masyarakat,sehingga membuatnya lebih peduli pada masyarakat ketika ada yang membutuhkan.

    Walaupun dia seorang anak desa,namun dia sering bertemu dengan beberapa tokoh dan pejabat penting, karena dia aktif silaturahim dan menjalin hubungan dengan berbagai pihak,karena terkait pekerjaan sehari-harinya.

    Proses dan sabar menunggu jawaban terkait kapan datangnya petugas PLN yang akan memasang kabel jaringan dan spedometer listrik yang belum pasti dan tidak ada informasi.

    Akhirnya Ahmad Nasirin mencoba menelpon no.HP/WA yang tertulis distiker yang ditempel dipapan rumahnya.

    "Pagi tadi saya mencoba hubungi nomor HP yang ditempel dipapan rumah, maksud saya hanya ingin informasi dari pihak terkait.

    Ternyata pemilik no.WA tersebut merespon cepat dan baik,informasi dari saya, bahkan beliau langsung menelpon.

    Terimakasih atas pelayanan dari pihak PLN yang baik, cepat, dan responsif.

    Siang hari ini juga, datang 5 petugas PLN untuk memasang kabel jaringan dan spedometer listrik.

    Terimakasih Pak Ibnu, terimakasih teman-teman petugas PLN, terimakasih Dinas ESDM Jateng, dan terimakasih Pak Gubernur Ganjar Pranowo.

    Kemarin saya WA Pak Gubernur, ternyata beliau orangnya ramah, dan solutif. 

    "Kemarin saya WA beliau, saya mohon waktu luangnya, ingin silaturahim.

    "Nanti akan saya sampaikan ke Pak Gubernur, atas kerja baik teman-teman PLN dalam memasang kabel jaringan dan spedometer ini.

    "Sekali lagi terimakasih untuk semuanya", tutur Ahmad Nasirin dengan rasa senang.

    Pemasangan kabel jaringan dan spedometer listrik ini terpasang dengan baik dan cepat,karena kerja Tim yang baik.

    Dengan terpasangnya listrik ini,harapan Ahmad Nasirin bisa mendukung aktifitasnya sehari-hari, karena listrik merupakan kebutuhan penting semua orang.

    Tanpa listrik, aktifitas akan sulit.Karena hampir setiap hari kita menggunakan listrik.(Anas)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini