Vaksinasi di Pesisir Pantai Rowosari Siapkan 7.000 Vaksin Pfizer
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Vaksinasi di Pesisir Pantai Rowosari Siapkan 7.000 Vaksin Pfizer

    Kabartujuhsatu
    Senin, 18 Oktober 2021, Oktober 18, 2021 WIB Last Updated 2021-10-18T16:33:52Z
    masukkan script iklan disini

    Kendal (Jateng), Kabartujuhsatu.news, – Pemenuhan vaksin terhadap masyarakat di berbagai pelosok tanah air Indonesia terus dikebut oleh para satgas gugus Covid-19 di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Ribuan vaksin jenis Pfizer tersebut disiapkan pada pelaksanaan vaksinasi di pesisir Pantai Utara Kecamatan Rowosari, khususnya yang berada di daerah terisolir, Minggu (17/10).

    Untuk bisa sampai ke daerah terisolir di ujung barat sisi utara wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, tidak mudah karena harus menyeberangi sungai besar Kalikuto dengan menggunakan perahu nelayan yang berada di muara dekat Tempat Pelelangan Ikan Gempolsewu. Jika lewat darat harus memutar 2 kali perjalanan yang memakan waktu kurang lebih selama setengah jam.

    Para tenaga kesehatan dari Puskesmas Rowosari II bersama Camat didampingi TNI Polri serta perangkat desa setempat melaksanakan kegiatan vaksinasi secara outdoor dan tidak seperti biasanya yakni bertempat di Pantai Tawang Laut. Para warga yang mengikuti vaksin tahap 1 di daerah terisolir tersebut mengaku sangat senang sekali karena untuk mendapatkan vaksin cukup datang dengan membawa KTP menuju ke pantai.


    Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang warga bernama Suyatno, mengaku senang adanya perhatian khusus terhadap warga yang tinggal di perkampungan nelayan yang terisolir sungai Kalikuto itu. 

    Adanya vaksin tersebut disambut gembira dengan antusias warga begitu banyak dengan tetap mematuhi Prokes Covid-19.

    Warga yang tinggal di sebarang sungai besar Kalikuto tersebut untuk mendapatkan fasilitas kesehatan tidaklah mudah dan jauh dari perkotaan, dan warga saat ini sudah sadar akan pentingnya divaksin selama pandemi Covid-19.

    Sementara itu, Kepala Dukuh Tawang Laut Desa Gempolsewu, Sofyan mengatakan, dirinya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak atas terlaksananya adanya kegiatan vaksin untuk daerah pelosok tersebut. 

    Dari rencana awal pelaksanaan hanya warganya saja, kini meluas hingga dukuh tetangga mulai dari Dukuh Bulusan, Rejosari, Randusari, Saribaru dan Dukuh Tegalrejo, Desa Rowosari ikut bergabung mendapatkan vaksin.

    “Antusias warga sangat tinggi, sehingga pada acara vaksinasi massal yang digelar di pantai tersebut disambut baik dan dimanfaatkan oleh masyarakat, dengan mengikuti vaksin,”katnya.

    Camat Rowosari, Edi Suyono menjelaskan, dirinya bersama tim vaksinator dari Pusat Kesehatan Masyarakat Rowosari 2 bersama anggota TNI Polri di lingkungan Kecamatan Rowosari dibantu perangkat Desa Gempolsewu, dalam melaksanakan vaksinasi tersebut memilih ditempatkan di tepi pantai supaya masyarakat yang takut dengan jarum suntik ada suasana baru dan terhibur. 

    Tenaga kesehatan berangkat bersama-sama naik sepeda motor melewati sungai dengan menggunakan perahu nelayan untuk sampai di lokasi kegiatan.

    “Setidaknya dalam pelaksanaan vaksinasi di daerah pesisir Kecamatan Rowosari tersebut petugas menyiapkan 7.000 vaksin jenis Pfizer dari Jerman, dan akan dilakukan penyuntikan secara bertahap,” jelasnya.

    Pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Rowosari khususnya warga yang tinggal di pesisir pantai meliputi Desa Sendangsikucing dan Desa Gempolsewu. (Ashar).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini