Presiden Jokowi Apresiasi Raihan 2 Emas Atlet Bulutangkis di Paralimpiade Tokyo
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Presiden Jokowi Apresiasi Raihan 2 Emas Atlet Bulutangkis di Paralimpiade Tokyo

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 05 September 2021, September 05, 2021 WIB Last Updated 2021-09-06T02:10:19Z
    masukkan script iklan disini

    Presiden RI ke 7 Ir. H. Joko Widodo (Ist).

    Jakarta, Kabartujuhsatu.news, - Presiden Joko Widodo melalui panggilan video, Minggu (5/9/2021), menyampaikan selamat dan apresiasi kepada para atlet bulutangkis tanah air yang berhasil meraih medali di Paralimpiade Tokyo 2020 .


    "Ini kabar yang sangat, sangat, sangat, sangat, sangat menggembirakan. Sangat membanggakan kita semuanya. Setelah 41 tahun kita bisa kembali meraih emas di Paralimpiade. Dan langsung 2 emas," ujarnya dalam video yang ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden.


    Atlet Bulutangkis Indonesia nomor Ganda Putri di Paralimpiade, Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah (Ist).

    Medali emas yang dimaksud Jokowi adalah medali yang diraih oleh pasangan Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah di nomor ganda putri dan Hary Susanto dan Leani Ratri Oktila di ganda campuran para-badminton.


    "Saya tidak bisa banyak komentar. Ini luar biasa sekali penampilan baik yang kemarin ganda putri dan hari ini ganda campuran." ungkap Jokowi.


    Ia mengaku ikut merasa tegang saat pertandingan keduanya berlangsung. Apalagi ketika Ratri/Khalimatus bermain dan nyaris kalah di set kedua.


    Untungnya, pasangan ganda putri itu berhasil merebut gim kedua dan menang dua set langsung.
    Begitupun pada pertandingan ganda campuran hari ini.



    Atlet Bulutangkis Indonesia nomor Ganda Campuran, Hary Susanto dan Leani Ratri Oktila (Ist).

    "Sekali lagi selamat semuanya. Untuk Ratri, untuk Khalim, Harry dan untuk pelatih pak Sapta juga komandannya, rekan baik saya, kawan baik saya. Terima kasih semuanya," ujar Jokowi.


    Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun yang juga ada dalam sambungan video itu berterima kasih pada Jokowi atas dukungannya.


    "Kami berangkat ke Tokyo atas restu Bapak Presiden dan seluruh rakyat Indonesia, untuk mencapai prestasi yang luar biasa," ungkap Senny.


    Di akhir perbincangan, Jokowi berjanji akan mengundang para atlet ke Istana, saat mereka kembali ke Indonesia nanti. (Syarif).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini